Kamis, 2 Mei 2024

Tingkatkan Keberhasilan Lulusan, MAN 2 Kulon Progo Adakan Rapat Tim Sukses Studi Lanjut dan Bimbingan Karir

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan MAN 2 Kulon Progo mengadakan Rapat Tim Sukses Studi Lanjut dan Karir di Aula Gedung Pembelajaran Terpadu Unit 2, Senin (30/8/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tim, termasuk di antaranya Wali Kelas XII dan Guru BK, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Adapun kegiatan ini bertujuan membahas strategi ke depan untuk meningkatkan keberhasilan siswa kelas XII dalam studi lanjut dan karir.

Di awal rapat, Kepala Madrasah, Hartiningsih, S.Pd., M.Pd., menyoroti agar jangan cepat berpuas hati dengan keberhasilan lulusan MAN 2 Kulon Progo yang terserap ke Perguruan Tinggi. “Poin penting yang perlu kita perhatikan adalah pilihan prodi siswa pada saat mendaftar ke Perguruan Tinggi, terutama yang melalui jalur SNMPTN dan SPANPTKIN. Selain itu kita juga perlu meningkatkan motivasi siswa untuk studi lanjut”, tuturnya.

Hartiningsih juga menyampaikan bahwa setiap siswa itu unik dan semuanya harus terfasilitasi dengan maksimal. “Yang pertama harus dilakukan adalah memetakan minat siswa. Bagi mereka yang berminat untuk studi lanjut maka kita maksimalkan dengan memberikan motivasi dan pendalaman materi. Untuk siswa yang setelah lulus ingin langsung bekerja maka kita juga harus memberikan bimbingan karir”, imbuh Aning (sapaan akrabnya).

Kegiatan rapat dilanjutkan dengan diskusi mengenai rencana program yang akan dilakukan. H. Imam Muttaqien, S.TP. selaku ketua tim berharap seluruh program yang direncanakan dapat berjalan lancar. “Semoga program-program tersebut berjalan sesuai rencana dan dapat meningkatkan keberhasilan siswa kelas XII dalam studi lanjut maupun karir”, pungkas Imam. (lis/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
5 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Semoga semua program yg telah direncanakan berjalan lancar sesuai harapan, dan banyak siswa yg berhasil baik studi lanjut maupun karir. Aamiin…

Esti Winarni
Esti Winarni
2 tahun yang lalu

Semoga memberikan pandangan yang semakin memperjelas anak’anak MANDAKU dalam melangkah untuk melanjutkan study-nya.

Imam Muttaqien
Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Langkah strategis yang kita ikhtiarkan.. Semoga dimudahkan oleh Alloh Swt. Aamiin

Siti Muslimah
Siti Muslimah
Membalas ke  Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Aamiin… Ya Rabb… Ridhailah ikhtiar madrasah ini

Zainal M
2 tahun yang lalu

Semoga untuk kedepannya semakin banyak siswa-siswi MAN 2 KP yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi..