Minggu, 19 Mei 2024

Empat Siswa MAN 2 Kulon Progo Melaju ke OSN Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Keberhasilan empat siswa MAN 2 Kulon Progo dalam melaju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta menambah torehan prestasi madrasahnya. Anas Nurul Fikri dan Emiliananda Egy Dwi Hartanti akan mewakili kabupaten Kulon Progo dalam bidang Astronomi, sementara Yahya Radeevulla AR akan bersaing dalam bidang Informatika, dan Aula Septiana Nur’aini akan menunjukkan kemampuannya dalam bidang Geografi.

Anas Nurul Fikri: Astronomi

Kepastian keberhasilan mereka melaju ke OSN Tingkat DIY terungkap melalui Lampiran Finalis OSN Tingkat Propinsi DIY Jenjang SMA/MA, Nomor: 0498/J7.1/PN.01/2024, tertanggal 15 April 2023 yang berasal dari Balai Pengembang Talenta Indonesia (BPTI) Kemenristek. Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan selamat kepada para peserta dan guru pembimbing atas prestasi tersebut. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi MAN 2 Kulon Progo. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang telah berhasil melaju ke OSN Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Hartiningsih.

Aula Septiana Nur’aini: Geografi

Hartiningsih menambhakan bahwa MAN 2 Kulon Progo selalu membuka pintu seluas-luasnya kepada para siswa untuk berprestasi baik pada bidang akademik maupun nonakademik. “Madrasah akan selalu mendukung, mendampingi, membimbing, dan memfasilitasi siswa-siswi untuk meraih prestasi, Ini adalah salah satu pelayanan prima madrasah kepada anak-anak,” tambahnya.

Emiliananda Egy Dwi Hartanti: Astronomi

Salah satu dari empat siswa yang berhasil lolos, Emiliananda Egy Dwi Hartanti, juga turut mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaiannya tersebut. “Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu wakil dari MAN 2 Kulon Progo dalam OSN Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini adalah hasil dari kerja keras dan doa dari bapak ibu guru dan teman-teman,” tutur Emiliananda.

Emiliananda tertarik mengikuti OSN pada bidang astronomo karena tertarik pada benda-benda yang ada di luar angkasa, mempelajari rumus-rumus dalam astronomi, mengetahui bulan purnama, gerhana, hilal muda, hilal tua, juga hisab dalam penentuan awal bulan dalam Islam. Ia berharap bisa lolos dari OSN Tingkat DIY, dan maju tingkat nasional. “Saya mohon doa bapak ibuj guru, dan teman-teman agar diberi kemudahan dan lolos sampai pada tingkat nasional,” harapnya.

Yahya Radeevulla AR: Informatika

Tak hanya siswa, guru pembimbing juga turut merasakan kebanggaan dan syukur atas prestasi yang diraih oleh para siswa bimbingannya. Asih Widiati, S.Pd, guru pembimbing Yahya Radeevulla dalam bidang Informatika, mengungkapkan rasa syukurnya. “Prestasi Yahya Radeevulla adalah bukti dari kerja kerasnya dan dukungan dari madrasah serta keluarga. Kami akan terus memberikan dukungan penuh agar para siswa dapat berprestasi lebih baik di tingkat selanjutnya,” ucap Asih Widiati.

Para siswa yang berhasil melaju ke OSN Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta akan melanjutkan persiapan mereka untuk berkompetisi pada OSN Tingkat Propinsi DIY yang akan berlangsung pada tanggal 6-8 Mei 2024. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, mereka siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama baik sekolah dan kabupaten Kulon Progo dalam ajang prestisius tersebut. (Giant/Ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x