Minggu, 19 Mei 2024

MAN 2 Kulon Progo Studi Tiru Pembangunan ZI di MAN 2 Kudus

Kudus (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo terus bergerak dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI)  Menuju WBK/WBBM termasuk pada wilayah kerja yang ada di bawahnya. Demi mewujudkan hal itu maka diselenggarakan studi tiru pada instansi yang sudah dinyatakan meraih predikat WBK tahun 2022 yakni MAN 2 Kudus. MAN 2 Kulon Progo bersama dua madrasah lainnya yakni MAN 1 Kulon Progo dan MTs N 1 Kulon Progo, Jumat (10/2/2023) pun melaksanakan Studi Tiru Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Madrasah Riset di MAN 2 Kudus. Rombongan studi tiru dipimpin langsung Johar Mukhlis Sulistiyanto, S.Ag., M.Pd., Analis SDM Aparatur Ahli Muda pada Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo dan diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag didampingi Kepala TU beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Shofi  menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan untuk melakukan studi tiru di MAN 2 Kudus. Acara dilanjutkan penyampaian profil dan inovasi-inovasi. Ia berharap, seluruh jajaran  memperoleh ilmu serta wawasan dalam pembangunan ZI serta lolos penilaian WBK/WBBM oleh MenPan RB.

Sementara itu, Hartiningsih, M.Pd.,  Kepala MAN 2 Kulon Progo menyampaikan kepada seluruh Tim ZI  Mandaku untuk dapat menerima informasi sebanyak-banyaknya terkait pembangunan ZI. “Pemaparan MAN 2 Kudus sudah sangat riil pelaksanaannya di madrasah. Kuncinya adalah pada penguatan kekhasan masing-masing madrasah. MAN 2 Kulon Progo bisa mengangkat program keterampilan, kita tingkatkan outcome-nya.” Demikian ajak Aning (sapaan akrab Hartiningsih) usai menyimak pemaparan MAN 2 Kudus.

Sebagai Ketua ZI di MAN 2 Kulon,  Drs. Amir Ma’ruf,M.A., menyampaikan terima kasih atas segala informasi bagi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan dilaksanakan sesuai kondisi di MAN 2 Kulon Progo. “Adapun tujuan diadakannya studi tiru ini yakni untuk mengetahui lebih dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di MAN 2 Kudus yang telah mampu meraih predikat WBK di tahun 2022.

Amir berharap, selanjutnya semua hal yang sudah dipelajari hari ini dapat dijadikan motivasi serta percontohan bagi MAN 2 Kulon Progo khususnya untuk mewujudkan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM serta Peningkatan dalam Pelayanan,” pungkasnya. (amr/ast)

Bagikan pada...
4 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

7 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Ibnu
Ibnu
1 tahun yang lalu

bagus👍👍👍

Ibnu
Ibnu
1 tahun yang lalu

Apikkkk 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍 👍

Helmia Farisah Putri
1 tahun yang lalu

👍 👍 👍 👍 👍

neiska putri fidelya
1 tahun yang lalu

👍 👍 👍

Daffa abyan
Daffa abyan
1 tahun yang lalu

👍🏻

Abu Faiz
Abu Faiz
1 tahun yang lalu

Apik

Aning
Aning
1 tahun yang lalu

MANDAKU SIAP menyongsong penilaian ZI WBK WBBM. Sampaikan porgram unggulan dan pelayaan prima yang ada di MANDAKU 👍👍👍✨️✨️✨️❤️❤️

7
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x