Minggu, 19 Mei 2024

MAN 2 Kulon Progo Gelar Bedah Skenario Simulasi Tanggap Bencana

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) MAN 2 Kulon Progo menggelar bedah skenario Simulasi Tanggap Bencana di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada Rabu, 24 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas X dan XI, yang didampingi oleh para guru. Turut hadir dalam acara ini adalah utusan Badan Nasional Bencana Daerah Kulon Progo.

Acara ini dipandu oleh Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd. Dalam sambutannya, Farida Rahmawati menyampaikan pentingnya persiapan dalam menghadapi bencana. Ia juga mengungkapkan pentingnya peran siswa dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat. Ia juga menyampaikan acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain bedah skenario, acara ini juga melibatkan latihan simulasi untuk menguji tindakan yang dilakukan dalam situasi bencana. Selain itu, juga dilaksanakan klinik mental dan kesehatan untuk memberikan pemahaman tentang kesehatan mental dan fisik dalam situasi darurat. Simulasi Tanggap Bencana di MAN 2 Kulon Progo akan digelar pada Jumat, 26 April 2024.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana serta meningkatkan keterampilan dalam bertindak dalam situasi darurat (Giant/Ast)

Bagikan pada...
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
21 hari yang lalu

Kerennnn

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
21 hari yang lalu

Bismillah… Siap

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x