Minggu, 19 Mei 2024

Rayakan Idul Fithri 1445 H, MAN 2 Kulon Progo Gelar Halal bi Halal dan Pengajian Syawalan

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Dalam rangka merayakan Hari Lebaran 1445, MAN 2 Kulon Progo menggelar acara pengajian dan syawalan yang berlangsung meriah di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan pada Rabu 17 April 2024.

Acara syawalan yang dihadiri oleh para guru dan pegawai beserta keluarga yang disertai oleh suami atau istri dan putra-putrinya, para guru atau pegawai yang telah memasuki masa purna tugas dan dipindahtugaskan ke tempat kerja baru, juga dihadiri oleh Anita Isdarmini, M.Hum, JFT PTP Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, dan Muhamad Dwi Putranto, S.Pd., M.M. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kulon Progo, memberikan nuansa kehangatan dan kebersamaan yang sangat berarti.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, mengungkapkan bahwa acara syawalan atau halal bi halal ini memiliki makna yang sangat penting bagi kesatuan dan kebersamaan. “Acara ini adalah momentum untuk mempererat tali silaturahmi, memaafkan satu sama lain, dan merayakan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh. Suami atau istri para guru dan pegawai juga mengenal teman sejawat dan tempat kerja istri dan suami,” ujar Hartiningsih.

Selain itu, Hartiningsih juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengumumkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Kulon Progo telah dibuka. Ia mengajak para siswa yang saat ini duduk di bangku kelas IX SMP atau MTs untuk meraih masa depan bersama MAN 2 Kulon Progo. “Insyaallah bersama MAN 2 Kulon Progo, para siswa akan sukses dalam kuliah, bekerja, dan berwirausaha,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Hartiningsih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Imam Aladin Nur, yang memberikan pengajian pada acara tersebut. Dalam uraian pengajiannya, Imam Aladin Nur menyampaikan pesan-pesan yang mendalam tentang kebersamaan, kebaikan, dan pengampunan.

Sebelumnya, Koordinator Kegiatan Keagamaan, Drs. H. Suyasman, MA, memimpin ikrar syawalan. Ikrar yang berisi ucapan selamat Idul Fitri, permintaan dan pemberian maaf dan saling doa diikuti oleh semua yang hadir dengan suasana hening.

Acara ditutup dengan suasana penuh kehangatan, dimana semua peserta saling bermaafan dan berjabat tangan, menandai akhir dari perayaan yang penuh makna ini. Acara halal bi halal, pengajian dan syawalan yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kulon Progo tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momentum untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat kebersamaan, dan menghadirkan semangat kebaikan dalam merayakan Hari Lebaran 1445. (Giant)

Bagikan pada...
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah ajang silaturahmi dan menyatukan keluarga besar MANDAKU 👍

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, menyongsong hari depan yg lebih indah..Aamiin

Supriman
Supriman
1 bulan yang lalu

Minal aidin wal Faizin
selamat idul Fitri 1445 H

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x