Kamis, 8 Desember 2022

MAN 2 Kulon Progo Lolos 30 Besar Kategori Batle Robot Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah Tahun 2022

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo/Mandaku). MAN 2 Kulon Progo dinyatakan lolos seleksi administrasi, makalah, dan video seleksi peserta Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah 2022, Senin (31/10/2022). Hal ini berdasarkan Pengumuman Nomor: B-3139/Dt.I.I/HM.00/10/2022 tentang Hasil Seleksi Peserta Kompetisi Robotik Madrasah 2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah (Dirjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robotika dan otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia. Mulai dari menemukan ide, merakit, atau merancang, mengoperasikan, hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi. Kompetisi ini juga menguji cara mempresentasikan atau menyakinkan kepada orang lain bahwa robot yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia dan alam semesta. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Puncak acara akan dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 22-23 November 2022 berupa Grand Final Kompetisi Robot Inovasi, Mobile, dan Battle Robot MI, MTs, MA di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta di Jalan Colombo 1 Karang Malang Caturtunggal Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menanggapi raihan tersebut, Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo mengucapkan selamat kepada Rihan Jati Muhamad dan Arsa Wafi Mahardika yang telah berhasil lolos 30 besar peserta kategori Battle Robot dalam Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotic Competition) 2022 dan pendampingnya, Suparnadi, S.Pd., salah satu guru keterampilan di MAN 2 Kulon Progo. Hartiningsih juga wanti-wanti agar anak-anak berjuang dan menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam ajang tersebut dan berharap anak-anak MAN 2 Kulon Progo bisa meraih hasil yang membanggakan.

Sementara  itu, Parnadi, S.Pd., pembimbingnya, mengingatkan bahwa perjuangan masih panjang. Ia meminta Tim Robotik MAN 2 Kulon Progo, Rihan jati Muhammad dan Arsa Wafi Mahardika untuk menggunakan waktu yang tersisa untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya. “Jangan bangga dulu, terus belajar, dan berlatih untuk meraih yang terbaik,” tandasnya.

Secara terpisah Rihan Jati Muhammad meminta doa restu kepada semua guru, pegawai, dan siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo agar dia dapat mewakili madrasah dengan hasil yang maksimal. “Doa dan restu Bapak-Ibu Guru dan seluruh teman saya mohon, semoga kami sukses,” ungkapnya. Hal yang sama disampaikan oleh Arsa Wafi Mahardika, “Alhamdulillah, kami lolos dan masuk 30 besar Kompetisi Robotik Madrasah Nasional, saya dan Rihan minta doa keluarga besar Mandaku (MAN 2 Kulon Progo), semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.(giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

4 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah… Selamat semoga makin mulus dan lancar menuju tahap berikutnya.. Aamiin

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah….mantap pak Parnadi..👍👍👍

Muh Nur kholis
Muh Nur kholis
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah sukses selalu

Aning
Aning
1 bulan yang lalu

Bismillah semoga dimudahkan dilancarakn dan memperoleh hasil yang terbaik Bismillah semoga bisa memperswmbahkan juara untuk DIY..aamiin ya Rabb..semangaatt TIM.ROBOTIK MANDAKU 👍👍👍👍✨️✨️

4
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x