Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Idul Fithri 1445: MAN 2 Kulon Progo Gelar Apel dan Halal bi Halal

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Senin, 22 April 2024, MAN 2 Kulon Progo menggelar acara apel dan halal bi halal di halaman Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa dari kelas X hingga XI.

Sebagai pembina apel, Koordinator Kegiatan Keagamaan, Drs. H. Suyasman, MA, hadir mewakili Kepala MAN 2 Kulon Progo yang sedang bertugas di Pulau Dewata, Bali. Dalam sambutannya, Suyasman menyampaikan pentingnya momen Syawal, terutama Idul Fitri, sebagai waktu peningkatan dalam beribadah, bekerja, dan belajar. Ia juga menggarisbawahi budaya luhur umat Islam di Indonesia, yakni tradisi halal bi halal sebagai bentuk saling memaafkan.

Suyasman juga menyampaikan doa dan harapan untuk seluruh guru, pegawai, dan siswa, termasuk bagi siswa yang akan mengikuti seleksi proposal Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSNP) DIY. Sebelumnya, ikrar syawalan dipimpin oleh perwakilan pengurus OSIS, yang diikuti dengan pengajian hikmah syawalan secara singkat oleh Zaenal Mustafa, S.Ag. Pengajian tersebut menggarisbawahi pentingnya berbakti pada orang tua dan guru, serta menjalin silaturahmi.

Setelah apel selesai, dilakukan jabatan antara para guru, pegawai, dan seluruh siswa, memperkuat kembali hubungan yang sudah terjalin di antara mereka.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan semangat dalam beribadah, belajar, dan bekerja bagi seluruh civitas akademika MAN 2 Kulon Progo. (Giant/Ast)

Top of Form

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
11 hari yang lalu

Mohon maaf lahir dan batin. Minal aidzin wal faidzin. Kembali fitri tingkatkan iman dan Takqwa 🙏❤️

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x