Minggu, 19 Mei 2024

12 Siswa MAN 2 Kulon Progo Siap Berlaga di FLS2N Tingkat Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Sebanyak 12 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo dipastikan akan menjadi wakil Madrasah dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Kulon Progo. Seleksi ketat telah dilakukan pada bulan Maret 2024 lalu untuk menentukan para peserta yang akan berlaga dalam kompetisi ini selanjutnya mendaftar pada website website https://daftar-bpti.kemdikbud.go.id

Panitia Seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten Kulon Progo adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dengan komunitas sastra, penulis buku, akademisi, yang ada di kabupaten Kulon Progo. Tempat penyelenggaraan seleksi adalah SMAN 2 Wates dan dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024.

FLS2N merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan secara bertingkat, dimulai dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, dengan tujuan menjaring bibit-bibit talenta potensial di bidang seni budaya dari seluruh Indonesia. Mekanisme seleksi bertingkat tersebut menjadi salah satu upaya untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di berbagai wilayah untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

Tim FLS2N berlatih dan didampingi guru pembimbing

Saat diwawancarai berkenaan tentang even ini, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan bahwa Madrasah selalu mendukung setiap kegiatan para siswa untuk mengembangkan diri dan berprestasi. “Ini adalah salah satu bentuk pelayanan prima kepada para siswa,” ujarnya. Ia menegaskan komitmen Madrasah untuk terus memberikan dukungan penuh kepada para siswa dalam mengembangkan potensi mereka.

Pendampingan dan persiapan intensif telah dilakukan oleh MAN 2 Kulon Progo untuk memastikan bahwa para siswa yang akan berlaga dalam FLS2N siap secara mental dan fisik. Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, menegaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo akan mengirimkan 12 siswa untuk berpartisipasi dalam 10 cabang lomba yang berbeda.

Tim FLS2N berlatih dan didampingi guru pembimbing

Menurut salah satu guru pembimbing, Maristesa Harsal, S.Pd, FLS2N adalah perlombaan bergengsi yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional Kemendikbud RI selain OSN, OPSI, dan O2SN. Para siswa perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat, minat, dan prestasi, termasuk bidang seni. Hal ini memerlukan persiapan matang. Berlatih, mawas diri, dan selalu belajar adalah strategi untuk meraih keberhasilan berkompetisi. Tak lupa doa dan dukungan dari semua civitas akademika MAN 2 Kulon Progo  diperlukan untuk kelancaran dan keberhasilan dalam kompetisi ini.

Para siswa yang akan menjadi perwakilan MAN 2 Kulon Progo dalam FLS2N antara lain:

  1. Fathia Mutiara (Cipta Puisi)
  2. Alia Ambarwati (Baca Puisi)
  3. Widya Wiranti Azizah Drajat Maharani (Cipta Cerpen)
  4. Dzakwan Dhiha Muhadzdzib (Solo Vokal Putra)
  5. Imroa Husna Snandung Bidari (Solo Vokal Putri)
  6. Sutansyah Faris Shalahuddin (Cipta Lagu)
  7. Musthafa Ady Mufida, Daffa Abyan Persada, dan Miftahul Jannah (Film Pendek)
  8. Muhammad Zufar Hilmi (Fotografi)
  9. Ajib Asyfaq Munayya (Poster Digital)
  10. Atin Yulita Az-zahra (Komik Digital) (Giant/Ast)

 

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Maris
Maris
26 hari yang lalu

Semoga anak2 bisa berhasil dlm kompetisi ini 😄

Giek
Giek
26 hari yang lalu

bravo

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x