Minggu, 19 Mei 2024

Kasi Dikmad Kementerian Agama Kulon Progo Ajak Calon Wisudawan-Wisudawati MAN 2 Kulon Progo Menyeimbangkan Ilmu dan Agama

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Aula Gedung Pusat Pembelajaran MAN 2 Kulon Progo pada Senin, 8 Mei 2024, saat acara Wisuda Purnasiswa MAN 2 Kulon Progo 2024 digelar dengan penuh semangat. Acara ini dihadiri oleh Kasi Dikmad yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo, Kanis Samapta Kapolsek Panjatan, Pengawas Madrasah, dan Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo, orang tua atau wali siswa kelas XII. Sebanyak 241 siswa diwisuda dalam acara tersebut.

Kasi Dikmad Kementerian Agama Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., MM., membertikan sambutan yang menyentuh dan inspiratif. Dalam sambutannya, Muhammad Dwi Putranto, MM., yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, menekankan komitmen Kementerian Agama dalam mengelola, mengembangkan, dan meningkatkan mutu pendidikan madrasah. “Kementerian Agama dengan sungguh-sungguh bertekad untuk menyelenggarakan, mengembangkan, dan memajukan pendidikan madrasah,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, beliau juga mengajak para calon wisudawan-wisudawati untuk selalu menghargai jasa madrasah dan para guru yang telah mendidik mereka. “Jangan lupakan jasa madrasah dan bapak-ibu guru yang telah membimbing kita hingga saat ini. Mereka adalah fondasi kesuksesan kita,” tuturnya penuh penghargaan.

Muhammad Dwi Putranto juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada MAN 2 Kulon Progo atas kontribusinya dalam membesarkan nama baik Kementerian Agama, baik di tingkat kabupaten maupun nasional. “MAN 2 Kulon Progo telah membawa nama harum Kementerian Agama melalui pencapaian prestasi yang gemilang, baik dalam ranah akademik maupun non-akademik,” tambahnya dengan bangga.

Puncak dari sambutannya adalah saat Muhammad Dwi Putranto mengajak para calon wisudawan-wisudawati untuk menjaga keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan pengamalan agama. “Seperti kata mutiara Albert Einstein, ‘Ilmu tanpa agama, buta. Agama tanpa ilmu, lumpuh.’ Mari kita menjaga keseimbangan ini,” ucapnya memberi inspirasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemberian gelar wisuda kepada para siswa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan telah mencapai prestasi. Muhammad Dwi Putranto turut serta dalam prosesi tersebut, memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada para siswa yang telah mengukir prestasi tersebut.

Dengan demikian, acara Wisuda Purnasiswa MAN 2 Kulon Progo 2024 bukan hanya menjadi ajang untuk merayakan pencapaian akademik, tetapi juga untuk memperoleh inspirasi dan pesan-pesan penting bagi para calon wisudawan-wisudawati dalam perjalanan hidup mereka ke depan. Semoga pesan-pesan dari Kasi Dikmad Kementerian Agama Kulon Progo menjadi bekal berharga bagi para wisudawan-wisudawati dalam menghadapi masa depan. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
3 jam yang lalu

Alhamdulillah

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
9 hari yang lalu

Alhamdulillah…๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Muslimah
Muslimah
9 hari yang lalu

Alhamdulillah pesan bagus sangat manfaat buat semuanya

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x