Minggu, 19 Mei 2024

Perkemahan Bhakti Karya Pramuka MAN 2 Kulon Progo: Mengenal dan Membuat Sayur Hijau Berkuah Nusantara di Jaka Garong Camp Ground

Sleman (Humas MAN 2 Kulon Progo) MAN 2 Kulon Progo kembali menggelar Perkemahan Bhakti Karya Pramuka (Perbhara), acara tahunan yang dinantikan oleh para siswa, di Jaka Garong Camp Ground dan Outbond di Jalan Turi Pakem Garongan Wonokerto Turi Sleman. Perbhara berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis hingga Sabtu, 2-4 Mei 2024.

Setelah proses pendirian tenda, peserta Perbhara terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, memperdalam pengetahuan, dan mempererat persaudaraan di antara mereka. Salah satu kegiatan utama yang menjadi sorotan adalah Scout Style Chef.

Menurut Gendro Astuti, S.Pd, ketua panitia Perbhara MAN 2 Kulon Progo tahun ini, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan keanekaragaman kuliner Indonesia. Peserta diajak untuk meracik sayur hijauan berkuah khas dari berbagai wilayah nusantara. Dengan demikian, mereka dapat memahami beragam cita rasa dan bahan makanan yang ada di Indonesia, memperkaya pengetahuan kuliner mereka, dan menghargai keberagaman budaya kuliner yang dimiliki oleh negara kita.

Ia juga mengatakan kegiatan ini untuk melatih keterampilan memasak. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah keterampilan memasak mereka. Dengan mendapatkan panduan dan bimbingan dari instruktur yang kompeten, peserta dapat belajar teknik-teknik memasak yang tepat, pemilihan bahan yang baik, serta penggunaan peralatan dapur dengan efektif.

Tujuan selanjutnya adalah membangun kerja sama tim. Kegiatan Scout Style Chef juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama tim di antara peserta. Dalam memasak, kerja sama dan koordinasi antaranggota tim sangat penting untuk mencapai hasil yang memuaskan. Melalui kegiatan ini, peserta diajak untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan memecahkan masalah bersama-sama, sehingga memperkuat hubungan persaudaraan di antara mereka.

Dengan demikian, kegiatan Scout Style Chef pada Perbhara tidak hanya menjadi momen menyenangkan untuk merasakan sensasi memasak ala pramuka, tetapi juga merupakan peluang untuk belajar, berkembang, dan mempererat ikatan antarpeserta dalam semangat kepramukaan. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
16 hari yang lalu

Alhamdulillah…

Muslimah
Muslimah
16 hari yang lalu

Pengalaman indah menyenangkan dan manfaat

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
16 hari yang lalu

Alhamdulillah, joss nyamleng..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x