Minggu, 19 Mei 2024

Upacara Hardiknas MAN 2 Kulon Progo: Transformasi Sistem Pendidikan Perlu Perjuangan dan Kesadaran Bersama

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Pogo) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati dengan khidmat di MAN 2 Kulon Progo pada Kamis, 2 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh sekitar 450 siswa Kelas X dan XI. Pembina Upacara, adalah Hartiningsih, M.Pd, Kepala MAN 2 Kulon Progo. Petugas Upacara dari ekstrakurikuler Pleton Inti (Tonti) memastikan jalannya acara dengan tertib, sementara Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja Palang Merah Remaja (PIK-R PMR) bertugas sebagai petugas kesehatan.

Dalam amanatnya, Ibu Hartiningsih membacakan Teks Pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Dalam pidato tersebut, Menteri Nadiem mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu memajukan pendidikan di Indonesia. Beliau menekankan bahwa transformasi sistem pendidikan memerlukan perjuangan dan kesadaran bersama. Perubahan tidak akan terjadi secara instan, tetapi dengan langkah-langkah kecil yang penuh tantangan.

Upacara berlangsung dengan lancar dan tertib, mencerminkan semangat kesatuan dalam memajukan pendidikan bangsa. Setelah Upacara Hardiknas, Kepala Madrasah juga memberi arahan pesan-pesan dan melepas keberangkatan para siswa kelas X yang mengikuti Perkemahan Bhakti Karya Pramuka (Perbhara) di Bumi Perkemahan Jaka Garong, Turi, Sleman. Keberangkatan ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk mengasah keterampilan kepemimpinan dan kecintaan pada alam.

Semangat Hardiknas dan semangat kepramukaan menjadi landasan bagi para siswa MAN 2 Kulon Progo dalam menjalani pendidikan dan pengembangan diri. Acara ini menjadi momentum untuk menggalang komitmen bersama dalam menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik untuk Indonesia. (Giant)

Bagikan pada...
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
15 hari yang lalu

Alhamdulillah, majulah pendidikan Indonesia…๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Fathia
Fathia
16 hari yang lalu

Alhamdulillah…

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x