Minggu, 19 Mei 2024

Wisuda Purna Siswa MAN 2 Kulon Progo: 241 Siswa Diwisuda, 36 Siswa Diterima di PTN Tanpa Tes

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) 36 siswa yang sudah ditertima di perguruan tinggi tanpa tes yaitu 23 siswa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasar Prestasi (SNBP), 7 siswa melalui jalur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yoguakarta (Polkesyo), 4 siswa melalui jalur pretasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), dan 2 siswa melalui jalur MMTC. Sebanyak 241 siswa diwisuda dalam acara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, saat memberikan kata  sambutan Wisuda Purna Siswa MAN 2 Kulon Progo 2024 yang diselenggarakan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada Selasa, 8 Mei 2024.

Selain dihadiri oleh orang tua atau wali peserta didik, Wisuda Purna Siswa MAN 2 Kulon Progo 2024 juga dihadiri oleh Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Wilatah Kementerian Agama Kulon Progo, Pengawas MA Kankemenag Kulon Progo, Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo dan beberapa tamu undangan lain.

Hartiningsih menyerahkan kembali para calon wisudawan kepada orang tua atau wali. Ia juga meminta maaf bila MAN 2 Kulon Progo selama pembelajaran, bimbingan, dan pendampingan kepada para siswa banyak kekurangan. “Terima kasih Bapak dan Ibu telah mempercayakan pendidikan kepada putra-putri Bapak Ibu kepada MAN 2 Kulon Progo. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, namun tak dipungkiri banyak kekurangan dalam kami membimbing, dan mendampingi putra-putri  Bapak Ibu. Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya. Sesudah anak-anak diwisuda nanti, putra-putri kami kembalikan kepada Bapak Ibu semua,” tutur Hartningsih.

Kepada wisudawan, Hartiningsih berpesan tiga kunci menuju kesuksesan yaitu pertama, menentukan taget tujuan hidup;  kedua, tidak takut bermimpi  dan berusaha untuk meraih mimpi dengan belajar, bekerja dab bertawakal; dan ketiga menemukan nilai diri, minat, bakat, dan potensi diri. Ia juga meminta kepada para wisudawan unyuk selalu menjaga nama baik madrasah. “Setelah lulus dari MAN 2 Kulon Progo, saya berharap anak-anak selalu menjaga nama baik, dan tularkan virus kebaikan dari MAN 2 Kulon Progo,” pintanya.

Saat memberikan sambutan, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd. M.M mengucapkan selamat atas kelulusan para calon wisudawan dan mendoakan ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat dan membawa barokah. Para calon wisudawan menjadi anak shalih berbudi pekerti luhur berguna bagi keluarga, negara dan agama.

Ia juga menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo telah menorehkan banyak prestasi dan kini telah menjadi madrasah atau sekolah pilihan utama masyarakat. Oleh karenanya, MAN 2 Kulon Progo menjadai madrasah/sekolah kebanggaan bagi masyarakat Kulon Progo dan sekitarnya. “Prestasi-prestasi yang diraih Madrasah, pegawai dan guru, serta siswamenjadikan MAN 2 Kulon Progo sebagai madrasah/sekolah tujuan utama untuk memperoleh pendidikan setelah lulus dari SMP atau MTs. Sampaikan keunggulan dan kebaikan yang dimiliki MAN 2 Kulon Progo kepada saudara, kerabat, tetangga, kepada masyarakat,” terangnya.

Kedatangan para tamu undangan, orang tua atau wali siswa, dan para wisudawan disambut oleh tarian Ratoeh Jaroe yang dibawakan oleh 11 siswi boarding Madrasah, Miftahul Ulum MAN 2 Kulon Progo  Ratoeh Jaroe adalah tarian dari Aceh, Ratoeh Jaroe, yang menggambarkan kekompakan wanita Aceh. Beberapa acara menarik lainnya menggenapi acara wisuda yaitu Janji Alumni, Sekapur Sirih Adik Kelas, dan terakhir penyampaian penerimaan para wisudawan oleh orang tua salah satu wisudawan. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
3 jam yang lalu

Alhamdulillah

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
9 hari yang lalu

Alhamdulillah, sukses selalu. Aamiin

Muslimah
Muslimah
9 hari yang lalu

Alhamdulillah… barakallahu fiikum

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x