Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Diikutkan MTQ Tingkat Kabupaten, Siswa-Siswi MAN 2 Kulon Progo Raih 8 Kejuaraan

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). Siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo meraih hasil yang membanggakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kulon Progo dengan meraih 8 kejuaraan. MTQ diselenggarakan di SMKN 1 Panjatan dan dibuka oleh Pj Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., dan diikuti oleh para kafilah dari 12 Kapanewon se-Kulon Progo. Siswa-siswa MAN 2 Kulon Progo menjadi bagian dari kafilah 4 Kapanewon, yaitu Wates, Panjatan, Girimulyo, dan Temon. Mereka mendapatkan hadiah berupa sertifikat, piala, dan uang pembinaan yang telah diambil di Bagian Kesra Pemda Kulon Progo, Selasa (30/1/2024).

Delapan kejuaraan yang diperoleh siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo yakni Juara 1 Musabaqah  Fahmil Quran (MFQ) Putra, Juara 1 MFQ Putri, dan Juara 2 Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) Putra,  mewakili Kapanewon Panjatan. Selanjutnya mewakili Kapanewon Galur, Juara 1 MSQ Putri. Mewakili Kapanewon Girimulya, Juara 1 Kaligrafi Khat Dekorasi Putri. Mewakili  Kapanewon Temon, Juara 2 MFQ Putra dan Juara 2 MFQ Putri. Mewakili  Kapanewon Wates, Juara 2 MSQ Putri.

Atas pencapaian tersebut, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo dalam Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Kulon Progo adalah sebuah kebanggaan bagi keluarga besar MAN 2 Kulon Progo dan juga bagi masyarakat di kapanewon yang mereka wakili. Hartiningsih dengan bangga menyampaikan apresiasi tinggi kepada para siswa yang telah menunjukkan semangat dan kerja keras mereka dalam menghadapi MTQ ini.

“Terima kasih kepada seluruh kapanewon yang telah mempercayai putra-putri terbaik MAN 2 Kulon Progo untuk ikut terlibat berkompetisi dalam MTQ tahun ini. Alhamdulillah, bisa meraih 8 kejuaraan. Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo memiliki potensi dan kemampuan dalam menulis kaligrafi, memahami dan melantunkan, dan mensyarah ayat-ayat suci Alquran. Tidak hanya itu, keberhasilan ini juga merupakan bukti dari kerja keras guru-guru MAN 2 Kulon Progo yang turut terlibat memberikan pembinaan dan motivasi kepada siswa-siswi selama proses persiapan,” ungkap Hartiningsih.

Ia berharap prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo untuk terus mengembangkan potensi diri mereka dalam bidang keagamaan maupun bidang lainnya. “MAN 2 Kulon Progo akan selalu memberikan layanan prima kepada para siswa dalam mengembangkan bakat, minat, dan prestasi para siswa. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan turut serta dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan dan prestasi siswa-siswi kami,” pungkasnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Irawan
Irawan
3 bulan yang lalu

Mantaapp….

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x