Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Lagu Ciptaan Guru Seni Budaya MAN 2 Kulon Progo Pukau Menteri Agama

Yogyakarta (Humas MAN 2 Kulon Progo). Salah satu guru MAN 2 Kulon Progo, Sukma Viridian Sani, S.Sn. tampil memukau di hadapan Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas, dan semua yang hadir dalam acara Penguatan Moderasi Agama. Ia membawakan lagu ‘Harmoni Nusantara’ yang merupakan lagu ciptaannya sendiri. Acara diselenggarakan di Asrama Haji Yogyakarta, Ring Road Utara Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) dan disiarkan langsung melalui channel You Tube https://www.youtube.com/live/8vhxFJaqY3g?si=WAkWpv-40y0CHpwT      .Acara juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Kasubag TU, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan para penyuluh agama.

Lagu ‘Harmoni Nusantara’ merupakan lagu yang mendorong umat manusia untuk saling menghormati dan bertoleransi serta menjalankan moderasi beragama. Sukma menciptakan lagu tersebut untuk mengikuti salah satu lomba bertema moderasi beragama. Ia juga pernah meraih Juara 1 Lomba Menyanyi Putri Solo dalam ajang Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI yang diselenggarakan oleh PGRI Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan tangan dinginnya pula, setiap lomba paduan suara yang diikuti MAN 2 Kulon Progo selalu meraih juara, baik tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., yang turut menghadiri acara tersebut menyatakan bahwa ia merasa bangga karena salah satu guru di madrasah yang ia pimpin mendapat kesempatan tampil menyanyikan lagu karya sendiri di hadapan Menteri Agama. “Bu Sukma tampil dalam acara Penguatan Moderasi Agama di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia memang piawai menciptakan dan membawakan lagu yang mendalam dan menginspirasi,” tuturnya.

“Sebagai seorang guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya, Bu Sukma Viridian Sani telah berhasil membimbing dan menginspirasi siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo untuk meraih banyak prestasi, terutama dalam bidang paduan suara maupun lagu solo, baik pada tingkat kabupaten maupun nasional. Keberhasilannya menjadi bukti nyata dari komitmen keluarga besar MAN 2 Kulon Progo dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, kreatif, dan berkualitas,” tambah Hartiningsih.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sukma Viridian Sani atas dedikasi dan kontribusinya dalam dunia seni budaya. Harapnya, prestasi yang telah diraih  menjadi inspirasi bagi seluruh siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo untuk terus berkarya dan berprestasi di masa mendatang. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x