Minggu , 26 Juni 2022

Masmin Afif Apresiasi Prestasi MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Sebuah kehormatan, dalam perayaan Harlah tahun ini, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Masmin Afif, berkenan hadir membuka pameran, memberikan sambutan, dan melaunching karya-karya siswa MAN 2 Kulon Progo, Kamis (19/5/2022). Masmin menyampaikan selamat dan mengapresiasi prestasi-prestasi yang dicapai MAN 2 Kulon Progo. Ia mengatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah membawa nama harum Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dengan MAN de Motefa-nya dan prestasi-prestasi lainnya.

MAN 2 Kulon Progo sudah diterima di hati masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari animo pendaftaran yang tinggi. Kepercayaan masyarakat ini harus disambut dengan pelayanan yang baik. Pelayanan utama sebuah madrasah adalah pelayanan pendidikan, pembelajaran akhlak, dan ilmu pengetahuan serta keterampilan untuk dapat hidup di tengah masyarakat. Hasil pelayanan yang baik adalah mutu lulusan yang baik. “Alhamdullillah, MAN 2 Kulon Progo menunjukkan usaha-usaha nyata yaitu membangun kerjasama dan MoU dengan dunia pendidikan, dunia industri, dan dunia usaha. Mutu lulusan dapat ditunjukkan dengan anak-anak yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ungkapnya.

Dilauncingnya buku solo karya siswa dan juga majalah Mandaku Cerdaz, membuktikan bahwa anak-anak MAN 2 Kulon Progo sangat produktif dalam bidang tulis menulis. Berbagai prestasi olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional juga bukti lain yang berbicara. Menanggapi  peluncuran buku dan majalah serta prestasi siswa ini, Kepala Kantor Kemenag DIY memberikan apresiasinya,

“Ini sangat baik, siswa-siswa sudah bisa menunjukkan karya dengan menulis buku. Sholikah Puji Rahayu sudah memberikan contoh. Adik-adik kelasnya juga harus bisa berkarya, karena sudah ada wadah untuk menulis dan bisa kalian mulai dari majalah Mandaku Cerdaz. Bubuhkan karya-karyamu dengan bahasa yang indah.”  Demikian pesan Masmin usai meluncurkan kedua karya tersebut. (giant/ast)

Hits: 48

Bagikan pada...

Lihat juga

MAN 2 Kulon Progo Selenggarakan Workshop Madrasah Digital

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Dalam upaya mencapai kemandirian menuju madrasah digital dalam rangka menhadapi …

Satu Komentar

  1. Woooow..pak kakanwil kasih apresisiasi trhadap prestasi siswa mandaku. Manteb3!!!?👏👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.