Minggu , 26 Juni 2022

Hartiningsih Paparkan Program dan Prestasi di Puncak Harlah Ke-55 MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). “MAN 2 Kulon Progo sudah mendapatkan  penghargaan dari Menpan RB dengan program inovasi MAN de MOTEFA dan berhasil meraih penghargaan 45 Top Kemenpan RB pada tahun 2021 lalu. Seiring dengan keluarnya sertifikat halal oleh Kemenag RI, MAN 2 Kulon Progo berupaya menggabungkan MAN de MOTEFA dengan managemen halal. Untuk mendukung menguatan program tersebut MAN 2 Kulon Progo bekerja sama dengan banyak dunia industri dan dunia usaha antara lain Rajendra Farm, PT Samsung, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Margaria, dan Boga Sari.” Demikian papar Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo saat memberikan sambutan dalam acara puncak Harlah ke-55, (19/5/2022) di Aula Gedung Pembelajaran Terpadu Kampus 2.

Hartiningsih mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Hartiningsih juga menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo adalah madrasah aliyah madradah plus ketarmpilan yang memiliki 5 program keterampilan yaitu Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik  Audio Video (TAV), Tata Busana dan Tata Boga.

Disampaikan pula bahwa dalam kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Balai Latihan Kerja, Universitas Teknologi DigitaI Indonesia (UTDI) Yogyakarta, Batik Sembung, dan Enaz Cookies. MAN 2 Kulon Progo juga memiliki produk unggulan yang baru saja di-launching yaitu Manjagurt dan Mandafiir hasil olahan susu kambing etawa kerjasama dengan Rajendera Farm, sebuah peternakan modern kambing etawa di daerah Samigaluh Kulon Progo.

“MAN 2 Kulon Progo, pada tahun 2022 ini, memiliki 21 siswa yang diterima di Perguruan Tinggi melalui program SNMPTN, SPAN PTKIN, dan prestasi. Mereka tersebar di IPB, UNY, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta, IAIN Salatiga, Poltekes Kemenkes Yogyakarta dan Poltekes Kemenkes Surakarta. MAN 2 Kulon Progo memiliki beberapa predikat unggul yaitu madrasah keterampilan, madrasah Satuan Kredi Semester (SKS), madrasah riset, madrasah keagamaan, madrasah ramah anak, dan juga madrasah Adiwiyata Nasional dan dua tahun berturut-turut MAN 2 Kulon Progo masuk madrasah Wilayah Bebas dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, H. Muhammad Wahid Jamil, S.Ag., M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama, pihak MoU, perwakilan alumni, komite, guru dan pegawai, utusan masyarakat sekitar beserta para siswa MAN 2 Kulon Progo. (giant/ast)

 

Hits: 35

Bagikan pada...

Lihat juga

MAN 2 Kulon Progo Selenggarakan Workshop Madrasah Digital

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Dalam upaya mencapai kemandirian menuju madrasah digital dalam rangka menhadapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.