Minggu , 26 Juni 2022

Kakanwil Kemenag DIY Buka Pameran dan Bazar Harlah Ke-55 MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). “Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan MAN 2 Kulon Progo semakin terbang tinggi, berprestasi, dan  bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Itulah sebaris doa yang penuh makna dipanjatkan Kakanwil  Kemenag DIY, Masmin Afif, sesaat sebelum melepas burung dara di tangannya. Diikuti Kakankemenag Kulon Progo, Rektor UTDI, komite madrasah, kepala madrasah, perwakilan tim manajemen, dan ketua OSIS, sekitar 10 burung dara dilepaskan bersamaan sebagai tanda dibukanya pameran dan bazar dalam acara puncak Harlah ke-55 MAN 2 Kulon Progo, Kamis (19/5/2022).

Usai potong pita di gapura pameran, Masmin beserta rombongan kemudian memasuki stand demi stand pameran dengan dipandu petugas dari siswa menjelaskan satu per satu stand yang ada. Kakanwil dan Kakankemenag bahkan berkenan duduk di meja prasmanan yang tersedia dan mencicipi minuman karya siswa tata boga yang menawarkan produknya. Sepanjang berkeliling  pameran, Masmin Afif pun selalu memberi apresiasi dan motivasi pada siswa yang bertugas menjaga stand.

Selesai berkeliling, Kakanwil beserta rombongan menuju kolam pemancingan yang lokasinya berdampingan dengan pameran dan kembali membuka start lomba mancing. “Sebagai madrasah Adiwiyata, lomba mancing ini merupakan bagian dari apresiasi MAN 2 Kulon Progo untuk ramah pada lingkungan dengan hal-hal yang alami. Peserta lomba mancing adalah siswa, guru, pegawai, juga masyarakat yang sekitar,” papar Amir Ma’ruf, pembimbing kegiatan Adiwiyata MANDAKU.

Setelah cukup berkeliling dan membuka acara, kakanwil dan rombongan rehat sebentar untuk kemudian mengikuti rangkaian  acara selanjutnya yang dilaksanakan di Aula Gedung Pembelajaran Terpadu. (ast)

Hits: 36

Bagikan pada...

Lihat juga

MAN 2 Kulon Progo Selenggarakan Workshop Madrasah Digital

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Dalam upaya mencapai kemandirian menuju madrasah digital dalam rangka menhadapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.