Minggu, 19 Mei 2024

Pengumuman Kelulusan MAN 2 Kulon Progo 2024 Online: 241 Siswa Lulus

Humas (Kulon Progo) – Pengumuman Kelulusan Kelas XII MAN 2 Kulon Progo digelar pada Senin, 6 Mei 2024, pukul 10.00 WIB. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pengumuman kali ini diselenggarakan secara daring melalui website resmi madrasah.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan rasa bangga atas capaian para siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik. Ia mengucapkan selamat kepada para peserta didik. “Alhamdulillah. Selamat kepada semua yang telah lulus. Saya yakin kalian akan melangkah ke fase berikutnya dengan penuh keyakinan dan semangat,” ucapnya penuh semangat.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kurnia Panca Dewi, M.Si, memberikan penjelasan bahwa pada tahun ajaran 2023/2024 ini sebanyak 241 siswa yang terdiri dari 72 siswa putra dan 169 siswa putri, dinyatakan lulus. Dari 241 siswa tersebut, 22 siswa berhasil lulus dengan masa belajar selama dua tahun.

Ia juga menjelaskan mengapa pengumuman kali ini dilakukan secara online. “Kami menyadari pentingnya penerapan teknologi dalam pendidikan. Dengan mengadopsi pengumuman online, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan aksesibilitas bagi seluruh pihak terkait,” jelasnya.

Dewi (panggilan akrab Kurnia Panca Dewi, menyampaikan bahwa salah satu alasan pengumuman kelulusan digelar secara online adalah agar para siswa tidak berkumpul di satu titik untuk merayakan kelulusan mereka dengan cara negatif seperti hura-hura atau pawai. “Ini adalah upaya madrasah agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” harapnya.

Pengumuman kelulusan juga mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian. Kepolisian Sektor Panjatan, yang bertugas dalam mengawal kelancaran Pengumuman Kelulusan, dipimpin oleh Iptu Bambang Widya Handako, Kanit Samapta Polsek Panjatan. Ditemani oleh dua anggota lainnya, Aipda Slamet Riyanta, dan Bripka Agus, serta, serta Aipda Sigit dan Brigadir Teguh dari Intel Polsek Panjatan.

Iptu Bambang Widyo Handoko, Kanit Samapta Polsek Panjatan, menyampaikan harapannya agar pengumuman kelulusan dapat berjalan dengan tertib dan aman. “Kami dari pihak kepolisian turut mengawal jalannya acara ini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar dan terkendali. Kami juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya dengan tegas.

Dengan dipandu oleh semangat dan dukungan dari berbagai pihak, pengumuman kelulusan MAN 2 Kulon Progo tahun ini berjalan lancar dan sukses, menandai awal dari perjalanan baru bagi para lulusan untuk menggapai mimpi dan cita-cita mereka. Selamat kepada semua siswa dan siswi yang telah berhasil melewati ujian ini, semoga sukses selalu!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengumuman kelulusan dan kegiatan sekolah lainnya, silakan kunjungi website resmi MAN 2 Kulon Progo melalui link berikut: http://man2kulonprogo.sch.id/m2kp/2024/05/05/informasi-kelulusan-siswa-2024/ (Giant)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
12 hari yang lalu

selamat mba nuha🤩👏

Giek
Giek
13 hari yang lalu

Bravo

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x