Minggu, 19 Mei 2024

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Tutup Perbhara MAN 2 Kulon Progo 2024

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, M.Pd, menutup secara resmi kegiatan Perkemahan Bhakti Karya Pramuka (Perbhara) MAN 2 Kulon Progo pada Sabtu, 4 Mei 2024. Perkemahan yang berlangsung di Jaka Garong Camp Ground dan Outbond di Jalan Turi Pakem Garongan Wonokerto Turi Sleman sejak Kamis, 2 Mei 2024, ditutup dengan upacara sederhana yang dihadiri oleh peserta serta dan para pembina Pramuka.

Waka Kesiswaan menutup Perbhara MAN 2 Kulon Progo 2024

Dalam upacara penutupan tersebut, Farida Rahmawati juga melaksanakan pelantikan 5 Pramuka Penegak dan 175 Penegak Bantara. Pelantikan ini merupakan tonggak bersejarah bagi para peserta Perbhara yang telah menunjukkan dedikasi dan keberanian dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan.

Pelantikan 5 Pramuka Penegak dan 175 Pramuka Bantara

Farida Rahmawati juga menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta Perbhara. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya semangat kebersamaan, kejujuran, dan semangat gotong royong dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan yang telah dipelajari selama Perbhara.

Pembagian Hadiah Lomba

“Kepada seluruh peserta Perbhara, mari kita terus jaga semangat persaudaraan dan kekompakan yang telah terjalin selama kegiatan ini berlangsung. Jadilah pemuda-pemudi yang tangguh, berani, dan berintegritas tinggi dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Farida Rahmawati.

Perkemahan Bhakti Karya Pramuka (Perbhara) merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh MAN 2 Kulon Progo untuk membentuk karakter dan kepribadian siswa melalui kegiatan Pramuka. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri serta meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan kerjasama tim.

Pembagian hadiah lomba

Sesudah upacara penutupan dilakukan pembagian hadiah lomba dan kegiatan sosial, Mandaku Care atau Mandaku Peduli berupa pembagian paket bahan paket kebutuhan pokok kepada warga di sekitar Jaka Garong Camp Ground dan Outbond yang membutuhkan. Para peserta Perbhara juga melakukan gerakan kebersihan sebelum meninggalkan Jaka Garong(Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fathia
Fathia
12 hari yang lalu

Alhamdulillah…

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
14 hari yang lalu

Alhamdulillah ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Farida Rahmawati
Farida Rahmawati
14 hari yang lalu

Matur nuwun beritanya Pak Giant…

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x