Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Asiknya Siswa Tata Busana MAN 2 Kulon Progo Praktik Ecoprint Berstandar Inalu

Sleman (Humas MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). Siswa Keterampilan Tata Busana praktik pembuatan ecoprint di Inalu  Ecoprint, Selasa (14/2/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas kunjungan industry yang diadakan oleh MAN 2 Kulon Progo. Sebelum kegiatan ini, siswa terlebih dahulu mengunjungi Marel Sukses Pratama, perusahaan kaos kaki di Sleman. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

MAN 2 Kulon Progo disambut  oleh salah satu pemilik Inalu Ecoprint, Richard Lumowa. Kemudian diperlihatkan video kepada siswa tentang teknik pembuatan ecoprint yang diproduksi di perusahaaan ini. Selanjutnya adalah demonstrasi siswa yang praktik langsung membuat ecoprint dengan teknik yang ditunjukkan dalam video tersebut.

Afifah Nabila, siswa Tata Busana Kelas XI MAN 2 Kulon Progo bersemangat dengan kegiatan ini. “Seru sekali terutara saat membuat ecoprint. Kita jadi bisa membandingkan teknik pembuatan ecoprint yang diajarkan madrasah dan yang diajarkan di Inalu.  Kita berkesempatan menuangkan ide menata bahan-bahan sesuai keinginan agar dapat membentuk produk ecoprint yang kita iinginkan” kata Afifah.

Kegiatan ini didampingi oleh guru Tata Busana MAN 2 Kulon Progo, Esti Winarni, S.Pd.  dan Dwi Kurniyati,S.Pd.. “Anak-anak terlihat antusias terutama saat praktk pembuatan ecoprint yang disampaikan mulai dari proses awal hingga hasil jadi. Teknik ecoprint yang dipraktikkan di Inalu ini berbeda dengan teknik  ecoprint yang diajarkan di madrasah. Keunggulannya dapat menghasilkan warna cerah dan lebih tajam. Saya berharap siswa dapat mengembangkan teknik yang telah mereka pelajari di sini,” tutur Dwi Kurniyati. “Dengan anak-anak melihat langsung, harapannya mampu menambah wawasan tentang proses pembuatan baju dalam partai besar.” imbuh Esti. (rid/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x