Minggu , 26 Juni 2022

Tiga Siswa MAN 2 Kulon Progo Wakili Kulon Progo di Olimpiade Sains Nasional Tingkat DIY

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Tiga siswa MAN 2 Kulon Progo berhak mewakili Kabupaten Kulon Progo di ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pengumuman secara online pada (15/6/2022) lalu, ketiganya dinyatakan lolos seleksi Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) Kulon Progo. Mereka adalah Ishyka Michellia Sukma Dewi (XI IPS 4) dan Muhammad Hilman Al Fawwaz (XI IPS 3) lolos dan mewakili Kabupaten Kulon Progo bidang Geografi, sedangkan Naila Nurmawati Putri (X MIPA 1) bidang Kebumian.

Mengetahui keberhasilan anak didiknya tersebut, Farida Rahwawati, M.Pd., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan,merasa terharu atas prestasi yang diraih. “OSN ini adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Seleksi dilaksanakan pada Senin hingga Rabu,(23 – 25/5/2022) dengan kualitas soal selevel materi perkuliahan, sungguh perjuangan yang luar biasa untuk bisa mencapai sampai tahap ini. Mohon doa dan dukungan agar tiga siswa tersebut diberi kemudahan dan kelancaran untuk menuju tahap seleksi berikutnya. Semoga meraih hasil yang maksimal sampai tahap nasional nanti,” ungkapnya.

Naila Nurmawati Putri, ikut olimpiade ini karena ingin menjadi pribadi yang selalu berusaha dan bisa mengatur waku. Ia berharap keikutsertaannya menjadi jalan yang bisa mengantarnya mempermudah meraih pendidikan yang lebih tinggi. “Terima kasih kepada madrasah yang sudah mempercayai saya untuk menjadi wakil di ajang OSN ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang selalu sabar untuk mendampingi mengikuti OSN ini,” paparnya haru.

Isyika Michellia Sukma, yang lolos pada bidang geografi, memiliki alasan yang berbeda. Ia ingin meningkatkan kompetensi diri, menambah wawasan dan pengalaman. Mengetahui dirinya lolos, ia merasa senang dan terus mempersiapkan diri lagi untuk mendaparkan hasil yang maksimal di tingkat DIY nanti. “Jangan takut untuk berkompetisi, karena proses itu tidak pernah mengkhianati hasil,” ajaknya kepada teman-teman.

Sedang Muhammad Hilman Al Fawwaz mengikuti OSN tahun ini beralasan karena pernah mengikuti OSN tahun sebelumnya dan lolos hingga tingkat DIY. “Bismillah, semoga saya bisa menembus hingga tingkat nasional,” harap Hilman. Rupanya ia juga terinspirasi oleh ajakan guru geografinya, Asih Widiyati, S.Pd., sekaligus tetangganya. “Saya berharap, saya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi. Semoga teman-teman juga terpacu untuk berprestasi,” sambungnya. Ia merasa senang sekolah di MAN 2 Kulon Progo karena sebagai Madrasah Ramah Anak, madrasah yang selama ini membuatnya merasa nyaman dan termotivasi untuk berprestasi. (giant/ast)

Hits: 89

Bagikan pada...

Lihat juga

MAN 2 Kulon Progo Selenggarakan Workshop Madrasah Digital

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Dalam upaya mencapai kemandirian menuju madrasah digital dalam rangka menhadapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.