Minggu , 26 Juni 2022

Apel 17 Mei, Imam Sampaikan Prestasi dan Agenda Harlah MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Apel pagi tiap tanggal 17 menjadi program baru yang rutin dilaksanakan di setiap satker termasuk MAN 2 Kulon Progo sebagai upacara hormat bendera. Bertempat di Halaman Upacara Kampus Pusat di Jalan Pahlawan Panjatan, MAN 2 Kulon Progo menyelenggarakan apel pada Selasa, (17/5/2022). Apel pagi diikuti semua pegawai dan guru, juga semua siswa kelas X dan XI. Bertindak sebagai pembina apel Imam Muttaqien dengan petugas dari siswa OSIS.

Dalam amanatnya, Imam mengajak untuk meningkatkan rasa syukur karena pandemi Covid-19 sudah mulai menghilang. Namun begitu, ia tetap menekankan kepada peserta apel untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Siswa diharap untuk selalu patuh dan tidak bosan untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan  tetap menjaga jarak dengan teman-teman.

Imam Muttaqien juga memberikan informasi prestasi yang telah diraih oleh para siswa kelas XII yang baru saja diwisuda pada Kamis, (12/5/2022). Mereka adalah 21 siswa yang  sudah dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri seperti Instititut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, IAIN Salataga, Poltekes Kemenkes Yogyakarta, dan Poltekes Kemenkes Surakarta. Ia berharap, prestasi ini menjadi cambuk penyemangat bagi siswa kelas X dan XI untuk lebih keras dalam belajar.

Imam Muttaqien juga mengingatkan beberapa rangkaian acara puncak memperingati Hari Lahir MAN 2 Kulon Progo. Yang akan dilaksanakan pada Kamis, (19/5/2022) dan beberapa acara yang menyertainya seperti  jalan sehat, bazaar dan pameran, market day, lomba mancing, launcing majalah dan buku solo siswa, persembahan seni siswa dan guru, pemberian penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi, pembagian tali kasih GTT dan PTT, pembagian door prize, dan pembagian hadiah berbagai perlombaan. (giant/ast)

Hits: 37

Bagikan pada...

Lihat juga

MAN 2 Kulon Progo Selenggarakan Workshop Madrasah Digital

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Dalam upaya mencapai kemandirian menuju madrasah digital dalam rangka menhadapi …

2 Komentar

  1. Waktunya p Imam jadi imam nih, Semangat!!!?😁

  2. Esti Winarni

    Semoga dapat menambah motifasi belajar siswa untuk selalu berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.