Kamis, 8 Desember 2022

Prestasi Membanggakan Siswa-Siswi MAN 2 Kulon Progo Mengawali April 2022

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU) . Mengawali April 2022, PPra peserta didik MAN 2 Kulon Progo kembali meraih prestasi membanggakan. Tujuh peserta didik meraih tujuh medali dalam  ajang Science League Competition (SLC) 2022 yang diselenggarakan oleh Event Cerdas, Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional (OBIN 2022) yang diselenggarakan oleh Science Olimpiad Training, Kompetisi Sains Pelajar Nasional yang diselenggarakan oleh Master Sains, ANC (National Competition) VOL.1 yang diselenggarakan oleh Aenscompetition, OSSN2022 (Olimpiade Sain Dan Statiska Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Yaseprindo (Yayasan Prestasi Indonesia).

Naila Nurmawati Putri siswa kelas X MIPA 1 meraih medali 3 perak untuk 3 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Kimia, dan Sejarah Indonesia. Ia juga meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Fisika dalang ajang Science League Competition (SLC 2022) yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Tidak ketinggalan, ia meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam ajang Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional (OBIN 2022) yang diselenggarakan oleh Science Olimpiade Training, medali perunggu untuk mata pelajaran Biologi dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Nasional oleh Master Sains, Kimia, dan Bahasa Indonesia dalam ajang AENS National Competition (ANC)VOL. 1 yang diselenggarakan  Aenscompetition.

Selanjutnya Melda Novita Rahmawati meraih medali perak untuk mata pelajaran Kimia dalam ajang AENS National Competition (ANC)VOL. 1 yang diselenggarakan  Aenscompetition. Soffia Budi Cahyati meraih medali perak untuk matapelajaran Matematika dalam AENS National Competition (ANC)VOL. 1 yang diselenggarakan  Aenscompetition. Maulina Azizah meraih 2 medali perak untuk bidang Astronomi dan Biologi dalam ajang Olimpiade Sain Dan Statiska Nasional tahun 2022 (OSSN2022) yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yapresindo).

Agung Dwi Nugroho mendapatkan medali perak dan perunggu bidang Statistika dan bidang Kebumian dalam ajang Olimpiade Sain Dan Statiska Nasional tahun 2022 (OSSN2022) yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yapresindo). Tia Nurul Rahmah meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Biologi, Amelia Eka Puspita meraih medali perak untuk biologi, Maftuhah El Nur meraih medali perunggu untuk bidang Astronomi, Dewi Kurniasih meraih medali perak untuk mata pelajaran Geografi pada ajang sama.

Menanggapi raihan para peserta didik ini, Farida Rahmawati, M.Pd selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan menyatakan sangat terharu atas capaian prestasi yang diraih siswa MANDAKU. “Alhamdulillah, jiwa kompetisi siswa mulai tumbuh, mereka semangat mengikuti berbagai ajang event lomba tingkat nasional. Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat siswa MANDAKU lainnya untuk berkarya dan berprestasi pada ajang selanjutnya,” harapnya. (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Esti Winarni
Esti Winarni
7 bulan yang lalu

Alhamdulillah 👍👍👍

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
7 bulan yang lalu

Alhamdulillah…👍👍👍

Siti Muslimah
Siti Muslimah
7 bulan yang lalu

Alhamdulillah 👍🌟

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x