Minggu, 19 Mei 2024

Mandaku Berbagi ke-4: MAN 2 Kulon Progo Kunjungi Pesantren Arrojak Kalibawang

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Pesantren Ramadan MAN 2 Kulon Progo 1445 H terus menggelar berbagai kegiatan amal untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas selama bulan suci Ramadhan. Salah satu kegiatan adalah Mandaku Berbagi yang rutin dilaksanakan setiap Jumat selama bulan puasa.

Pada Jumat, 5 April 2024, kegiatan Mandaku Berbagi memasuki sesi keempat atau yang terakhir dengan puncak kegiatan berupa pengajian untuk masyarakat yang disampaikan oleh perwakilan OSiMANDA dan MIY,  pembagian paket hidangan buka puasa dan penyaluran zakat fithri, di antaranya adalah kepada para santri Pesantren Arrojak di Kempong Banjaroya, Kalibawang, sebuah kapanewon di ujung paling utara Kabupaten Kulon Progo.

Delapan siswa yang terdiri dari perwakilan OSIS MAN 2 Kulon Progo (Osimada) dan Mandaku Islamic Youths (MIY) menjadi duta dari MAN 2 Kulon Progo dalam kegiatan ini. Mereka didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Pembina MIY, dan staf Kehumasan. Para siswa tersebut langsung terlibat dalam kegiatan pembagian paket dan zakat fithri.

Kedelapan siswa tersebut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan di Pesantren Arrojak, antara lain pengajian di Taman Pendidikan Alquran yang disertai dengan berbagai permainan dan kuis keagamaan. Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, M.Pd, turut hadir untuk menyerahkan 80 boks paket hidangan buka bersama dan beras zakat fithri.

Dalam kesempatan tersebut, Farida Rahmawati, M.Pd juga mengungkapkan, “Kegiatan Mandaku Berbagi ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kami kepada sesama, terutama kepada para santri di Pesantren Arrojak. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat dan mempererat tali silaturahmi di antara kita semua.”

Sementara itu, pengasuh pondok, Nyai Siti Sichatun, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi yang diberikan oleh MAN 2 Kulon Progo. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala membalas dengan berlipat ganda kebaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya. (Giant/Ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, Barokah. Aamiin

Zainal
Zainal
1 bulan yang lalu

Alhamd bisa berbagi.., Mandaku Apik Nan..👏👍

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x