Minggu, 19 Mei 2024

Akhiri Pesantren Ramadan 1445 H: Siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo Berbagi 800 Paket Buka Puasa

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Menandai akhir kegiatan Pesantren Ramadan 1445 H, siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo menggelar aksi berbagi dengan membagikan 800 paket buka puasa kepada masyarakat yang bekerja atau sedang beraktifitas di kota Wates dan sekitarnya pada Jumat, 5 April 2024. Kegiatan mulia ini, yang diinisiasi oleh seluruh siswa kelas X dan XI dengan dukungan dari tim kesiswaan serta para penasehat akademik atau wali kelas, dilaksanakan di berbagai titik strategis di sekitar wilayah tersebut.

Sebanyak 15 lokasi menjadi titik distribusi paket buka bersama, termasuk di antaranya adalah Krembangan Panjatan, depan Pasar Bendungan, Dayakan Pengasih, Jalan Baru Wates, sekitar Pasar Wates, Perempatan Demen, dan beberapa lokasi lainnya. Setiap kelas diberikan kebebasan untuk menentukan menu paket buka bersama dan lokasi distribusi, menunjukkan kekreativitasan mereka dalam menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, dalam tanggapannya, mengungkapkan kebanggaannya terhadap inisiatif positif para siswa tersebut. “Kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dari generasi muda kami. Kami berharap bahwa semangat berbagi ini akan terus berkembang dan menjadi bagian dari budaya madrasah kami,” ujarnya.

Penasehat akademik kelas X H, Prastiwi Nur Amin, M.Pd, yang turut mendampingi siswa-siswinya dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kesan yang sama. “Ini adalah momen yang sangat berharga untuk kita semua. Melihat semangat dan antusiasme para siswa dalam berbuat baik bagi sesama sungguh menginspirasi,” katanya.

Kegiatan berbagi ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat penerima paket buka puasa, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para siswa untuk belajar tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, serta memperkuat ikatan sosial dalam komunitas madrasah.

Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di masa mendatang, menjadi bagian integral dari upaya pengembangan karakter dan kepedulian sosial di MAN 2 Kulon Progo.

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x