Senin, 22 April 2024

Ketua MPK MAN 2 Kulon Progo Periode 2022-2023, Diterima di Program Studi S1 Pendidikan Kewarganegaraan UNY Melalui Jalur Prestasi

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Mahhabah, Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MAN 2 Kulon Progo, semakin menorehkan prestasi dengan diterimanya dalam Program Studi S1 Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melalui jalur prestasi, Seleksi Nasional Berdasar Prestasi (SNBP). Hal ini diketahui melalui laman Pengumuman SNBP 2024 (kemdikbud.go.id) pada Selasa, 27 Maret 2024.

Mahhabah, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua MPK periode 2022-2023, telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan dan meraih berbagai prestasi. Salah satunya adalah keikutsertaannya dalam Kompetisi Bahasa dan Sastra Jawa tingkat Kabupaten Kulon Progo pada tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo, di mana Mahhabah berhasil meraih juara.

Prestasi lainnya yang berhasil diraih oleh Mahhabah adalah meraih Juara 2 dalam lomba lari 400 meter putri pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kulon Progo tahun 2023, serta Juara 2 dalam lomba lompat jauh putri pada Pekan Kompetisi Madrasah 2024.

Amir Ma’ruf, MA, seorang guru pengampu Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di MAN 2 Kulon Progo yang juga menjadi pembina Tim Adiwiyata, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian Mahhabah. Mahhabah juga pernah menjadi Ketua Tim Adiwiyata periode 2021-2022 saat masih duduk di kelas X. Amir Ma’ruf menyatakan kebanggaannya karena Mahhabah memilih untuk melanjutkan pendidikan di bidang PKn, sebagaimana yang diajarkan olehnya selama ini. “Semoga Mahhabah terus sukses dalam perjalanan akademisnya di UNY dan dapat terus menginspirasi banyak orang dengan prestasinya,” ia mengungkapkan doa dan harapannya.

Mahhabah, saat diwawancarai mengatakan,” “Alhamdulillah, peluk haru dan rasa bangga dua orang tua saya terima. Orang tua memberikan dukungan penuh kepada saya. Kepada adik-adik kelas X dan XI, ayo mikmati masa muda dengan mencoba, lawan semua resiko kegagalan, silakan berprinsip dengan tetap melihat realitas lapangan dan niatkan lillahita’ala. Tidak ada kegagalan abadi selagi masih ada kemauan. Semangat berproses.”

Pencapaian Mahhabah tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolahnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswa adik kelasnya untuk terus berprestasi dan menggapai mimpi mereka. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
23 hari yang lalu

Alhamdulillah, teruslah menginspirasi adik2 kelas…👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x