Minggu, 28 April 2024

Siswa-siswi Kelas X Program Keterampilan APHP MAN 2 Kulon Progo Bagikan 150 Paket Buka Puasa

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Dalam semangat berbagi dan kepedulian, siswa-siswi kelas X Program Keterampilan Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) MAN 2 Kulon Progo melakukan aksi sosial dengan membagikan 150 paket buka puasa kepada para pekerja dan masyarakat sekitar menjelang waktu berbuka puasa, Kamis, 28 Maret 2024. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, sekaligus sebagai praktik nyata dari pembelajaran di ruang workshop APHP.

Paket buka puasa tersebut merupakan hasil swadaya para peserta didik dan hasil olahan dari siswa-siswi di Ruang Workshop APHP Gedung Keterampilan Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, yang beralamat di Jalan Pahlawan Panjatan. Dalam pembagian paket buka puasa, para siswa-siswi tersebut menyasar seputar kota Wates, dengan harapan dapat meringankan beban bagi mereka yang sedang bekerja dan beraktifitas di luar rumah menjelang waktu berbuka puasa.

Imam Muttaqien, S.PT, Kepala Unit Produksi Program Keterampilan, yang juga merupakan guru pengampu keterampilan APHP, menyatakan kebanggaannya atas inisiatif para siswa-siswi tersebut. “Aksi ini bukan hanya sekadar berbagi makanan, tetapi juga menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama. Ini adalah bagian dari pembelajaran nyata di mana mereka belajar tentang nilai kepedulian sosial dan keterampilan dalam pengolahan hasil pertanian,” ungkap Imam.

Lebih lanjut, Imam juga menekankan tentang nilai gizi dan estetika penyajian yang sangat ditekankan dalam setiap paket buka puasa yang dibagikan. “Kami berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap paket buka puasa ini, dengan memperhatikan nilai gizi dan juga estetika penyajian, karena kami percaya bahwa keindahan tidak hanya terletak pada rasa, tetapi juga pada cara penyajiannya,” tambahnya.

Aksi sosial ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Seorang pekerja yang sedang membersihkan sampah di jalan mengaku sangat senang menerima paket buka puasa tersebut. “Alhamdulillah, kula mboten keseso wangsul kangge buka, lan waget nglajengaken anggen kula nyambut damel,” terangnya.

Ia juga mendoakan para siswa yang ditemuinya agar diberi kelancaran belajar dan dapat meraih cita-cita yang diimpikan. “Mugi-mugi lare-lare lancar anggenipun sinau, sedaya cita-cita dipun kabulaken dening Pangeran ingka Maha Kuwaos,” doanya. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
30 hari yang lalu

Alhamdulillah, atas inisiatif sendiri peduli berbagi suatu karakter yang luarbiasa, semoga barokah
Aamiin

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x