Selasa, 30 April 2024

MAN 2 Kulon Progo Sambut Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Doa Bersama

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Untuk memberikan semangat, kesiapan mental, dan motivasi bagi para siswa kelas XII menghadapi Asesmen Madrasah yang akan segera dilaksanakan pada 18-27 Maret 2024, MAN 2 Kulon Progo menggelar doa bersama. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII serta dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala bidang Kurikulum, seluruh Penasehat Akademik kelas XII, dan beberapa guru. Doa bersama ini digelar di Masjid Annur Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan, pada Jumat, 15 Maret 2024.

Acara dimulai dengan pelaksanaan shalat dhuha berjamaah, diikuti dengan membaca asmaul husna. Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, dalam sambutannya, mengingatkan para siswa bahwa masih ada waktu bagi mereka untuk berusaha dan berikhtiyar guna meraih hasil maksimal dalam Asesmen Madrasah yang akan datang. “Jadikan waktu yang tersisa ini sebagai waktu yang berharga untuk melakukan yang terbaik. Mari kita berjihad melawan rasa malas dan manfaatkan setiap detiknya dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa Asesmen Madrasah yang berlangsung bersamaan dengan bulan Ramadhan 1445 H ini memberikan kesempatan luar biasa bagi para siswa untuk mendapatkan hasil yang terbaik. “Semoga dengan doa bersama ini, kita semua diberikan kemudahan dan keberkahan dalam menghadapi ujian yang akan datang,” tambahnya.

Shalat dhuha dan doa bersama dipimpin oleh Koordinator Kegiatan Keagamaan MAN 2 Kulon Progo, Drs. H. Suyasman, M.Pd, dan salah satu guru pengampu mata pelajaran Alquran Hadist, Zaenal Musthafa, S.Ag. Kebersamaan dalam doa ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kekuatan spiritual bagi para siswa dalam menghadapi tantangan yang akan datang. (Giant)

 

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Sukses semuanya dan raih prestasi hingga tercapai cita dan harapannya. Aamiin

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x