Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Oktaviano Adi Pratama Raih Juara 2 Bulutangkis di Pekan Kompetisi Madrasah Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Prestasi kembali diukir oleh siswa MAN 2 Kulon Progo, Oktaviano Adi Pratama, yang berhasil meraih Juara 2 dalam cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Kompetisi Madrasah Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta 2024. Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama DIY tersebut mempertemukan para siswa dari berbagai madrasah di kabupaten dan kota se-DIY.

Oktaviano Adi Pratama berhasil mencapai prestasi ini setelah bertanding dengan sangat gigih di Stadion Tridadi Sleman pada Rabu, 6 Februari 2024. Keberhasilannya ini bukanlah tanpa alasan, karena sebelumnya Oktaviano telah meraih Juara 1 pada Pekan Kompetisi Madrasah Tingkat Kulon Progo pada tahun 2023 dan Juara 3 Kejuaraan Bulutangkis Manunggal Cup 2023.

Prestasi yang diraih oleh Oktaviano ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga membanggakan bagi MAN 2 Kulon Progo serta Kabupaten Kulon Progo secara keseluruhan. Hal ini disampaikan oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, dalam ucapan selamat dan apresiasi yang diberikan kepada Oktaviano.

“Alhamdulillah, secara pribadi dan atas nama keluarga besar MAN 2 Kulon Progo, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ananda Oktaviano Adi Pratama. Ia tidak hanya mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo tapi juga Kulon Progo, kabupaten yang diwakilinya,” ungkap Hartiningsih.

Lebih lanjut, Kepala MAN 2 Kulon Progo juga menyatakan bahwa prestasi Oktaviano ini merupakan hasil dari program ekstrakurikuler yang mendukung, mendorong, dan mengembangkan minat serta bakat siswa. Salah satu program unggulan yang membantu Oktaviano adalah program ekstrakurikuler bulutangkis.

“Alhamdulillah, program kegiatan ekstrakurikuler berhasil membantu, mendorong siswa dalam mengembangkan dan meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ini adalah salah satu bentuk pemberian pelayanan prima kepada para siswa,” tambah Kepala MAN 2 Kulon Progo.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang memimpin delegasi MAN 2 Kulon Progo dalam kompetisi tersebut, Farida Rahmawati, M.Pd, menyatakan bahwa prestasi Oktaviano menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang.

“Prestasi yang diraih oleh Oktaviano Adi Pratama menjadi motivasi bagi kami semua di MAN 2 Kulon Progo untuk terus berjuang dan berprestasi. Kami bangga atas pencapaiannya dan akan terus mendukung perkembangan bakat dan minat siswa dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler,” ungkap Rahmawati.

Dalam cabang olah raga bulutangkis, MAN 2 Kulon Progo mengirimkan 4 atlet yaitu Oktaviano Adi Pratama sebagai wakil tunggal putra, Nur Fitri Ana sebagai wakil tunggal putri, serta Rafif Abinta Hepriansyah dan Zudhia Rahma Pratiwi sebagai wakil ganda campuran. (Giant)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, sukses selalu…👍👍👍

Giek
Giek
1 bulan yang lalu

Bravo

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x