Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Raih 2 Piala pada Cabang Lomba Kaligrafi Pekan Kompetisi Madrasah Tingkat DIY 2024

Sleman (Humas MAN 2 Kulon Progo) MAN 2 Kulon Progo meraih dua piala dalam cabang lomba kaligrafi pada even Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) Daerah istimewa Yogyakarta 2024. Mereka adalah Ariyant yang meraih Juara 2 pada lomba Kaligrafi Madrasah Aliyah Putra, dan Hamida Nisa Nurhidayah, yang meraih Juara 3 pada Kaligrafi Madrasah Aliyah Putri. PKM Tingkat DIY 2024 ini diselenggarakan oleh Kantot Wilayah Kemenaterian Agama (Kanwil Kemenag) DIY, di MAN 3 Sleman, pada Rabu, 6 Februari 2024.

Keduanya menjadi bagian kontingen yang mewakili Kabupaten Kulon Progo. Ariyanto adalah peraih Juara 1 cabang lomba Kaligrafi PKM Tingkat Kulon Progo 2023, sedangkan Hamida Nisa Nurhidayah, peraih Juara 1 Khat Dekorasi Putri dalam even Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Kulon Progo, menggantikan Titan, peraih Juara 1 Kaligrafi PKM Tingkat Kulon Progo 2023, yang sedang memasuki persiapan menghadapi Asesmen Madrasah yang akan dilaksanakan pertengahan Maret 2024.

Atas prestasi yang diraih keduanya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd mengucapkan terika kasih dan memberikan apresiasi. “Terima kasih, dan ucapan selamat buat ananda Ariyanto dan Hamida Nisa Nurhidayah, atas prestasi yang dicapai dalam even kompetisi madrasah se-Daerah Istimewa Yogyakarta ini,” Hartiningsih mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya

Hartiningsih menegaskan bahwa Ariyanto dan Hamida Nisa Nurhidayah adalah nama-nama siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh madrasah. Mereka telah berulangkali mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo dengan prestasi dan kegiatan-kegiatan pada even tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, yang mendampingi Ariyanto dan Hamida Nisa Nurhidayah saat mengikuti lomba mengaku bahwa MAN 2 Kulon Progo selalu memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mengikuti berbagai kegiatan sesuai dengan bakat dan minat mereka. “Ini adalah salah satu cara Madrasah memberikan pelayanan prima kepada siswa untuk mengembangkan prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya,” ujarnya.

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x