Senin, 22 April 2024

Hamida Nisa Nurhidayah, Siswa MAN 2 Kulon Progo, Raih Juara 3 Lomba Kaligrafi Pekan Kompetisi Madrasah DIY 2024

Yogyakarta, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Hamida Nisa Nurhidayah, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo, berhasil menorehkan prestasi dalam Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) 2024 yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hamida Nisa Nurhidayah meraih juara 3 dalam cabang lomba kaligrafi putri. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kementerian Agama DIY, H. Abd Suud, S.Ag., M.Si, turut menyaksikan penyerahan piala sebagai tanda penghargaan atas prestasinya. Peristiwa penting ini berlangsung di MAN 3 Sleman yang berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta, pada Rabu, 6 Februari 2024.

Prestasi yang diraih oleh Hamida Nisa Nurhidayah mendapat pengakuan, khususnya dari Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd. Ia menegaskan bahwa Hamida Nisa Nurhidayah adalah siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh madrasah.

Ia telah mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo berulang kali dengan prestasi dan kegiatan pada tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Hamida Nisa Nurhidayah adalah peraih Juara 1 cabang Kaligrafi Khat Dekorasi Putri dalam even Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Kulon Progo

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Farida Rahmawati, M.Pd, juga menekankan pentingnya memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mengikuti berbagai kegiatan sesuai dengan bakat dan minat mereka. “Ini adalah salah satu cara Madrasah memberikan pelayanan prima kepada siswa untuk mengembangkan prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya,” tuturnya.

Prestasi yang diraih oleh Hamida Nisa Nurhidayah adalah bukti nyata dari potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa MAN 2 Kulon Progo dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang seni. Semoga prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi, bakat, dan minat yang dimiliki.

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x