Minggu, 5 Mei 2024
Berita Terbaru

Lisa MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 2 dalam Seleksi POPDA Tingkat Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) โ€“ Salah satu siswa MAN 2 Kulon Progo, Lisa Aprilia Mahardika, meraih prestasi gemilang dalam ajang Seleksi Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Tingkat Kabupaten Kulon Progo. Ia berhasil meraih Juara 2 pada cabang olahraga gulat kelas 53 kg gaya bebas putri. Pertandingan dilaksanakan di Lantai 2 Stadion Cangkring Jalan Pahlawan Bendungan Wates. Ia pun Maret mendatangย  berhak maju bertanding di POPDA. Saat dikonfirmasi perolehan hasil pertandingan yang telah diikutinya, ia merasa sangat bersyukur bisa mengharumkan nama madrasah, (18/2/2024).

Lisa Aprilia Mahardika, dengan tekad dan kerja kerasnya, berhasil menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam arena gulat. Raihan Juara 2 ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan latihan kerasnya selama ini.Kepastian prestasi tersebut terungkap melalui hasil pertandingan yang dikuatkan dengan Berita Acara Pertandingan nomor: 019/PGSI-KP/II/2024, yang dikeluarkan Pengurus Kabupaten Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kulon Progo, pada tanggal 2 Februari 2024.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dengan penuh bangga memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih oleh Lisa. “Prestasi Lisa menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo untuk terus berjuang dan berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik,” ucap Hartiningsih.

Dwi Minggar Wanto, S.Pd., salah satu guru pendamping Lisa, juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diraih oleh siswanya tersebut. “Lisa telah menunjukkan ketangguhan dan semangat juang yang luar biasa dalam setiap pertandingan. Kami sangat bangga dengan pencapaiannya,” ungkap Dwi Minggar Wanto.

Menutup wawancara, Lisa yang sejak SMP sudah hobi ikut gulat, kini bakat dan hobinya tersebut dapat tersalurkan dengan tepat. Selain ingin mengharumkan MAN 2 Kulon Progo, ia juga ingin membahagiakan dan membanggakan orang tuanya yang sudah membiayai sekolah. Prestasi Lisa Aprilia Mahardika ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi seluruh komunitas sekolah MAN 2 Kulon Progo serta Kabupaten Kulon Progo secara keseluruhan. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi muda Kulon Progo untuk terus berkarya dan meraih prestasi gemilang di masa depan. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Zainal
Zainal
2 bulan yang lalu

Mantab..๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Ragil zul
Ragil zul
2 bulan yang lalu

Very good

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x