Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Najya, Lia, dan Devina MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 2 MSQ Kabupaten 2024

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). Tiga siswa MAN 2 Kulon Progo, Najya Salsabila Firdasari, Lia Kamelia, dan Devina Felisa, berhasil meraih Juara 2 Musabaqah Syarhil Quran (MSQ). Mereka menjadi kafilah atau duta Kapanewon Wates dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024 yang dilaksanakan di SMKN 1 Panjatan, Sabtu (27/1/2024). MTQ tersebut diikuti oleh para kafilah dari 12 kapanewon se-Kulon Progo.

Hartiningsih, M.Pd., menyatakan kebanggaannya atas pencapaian yang ditorehkan oleh Najya Salsabila Firdasari, Lia Kamelia, dan Devina Felisa. Ia menekankan bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi ketiga siswa tersebut dan kapanewon yang mereka wakili, tetapi juga bagi seluruh warga MAN 2 Kulon Progo.

Hartiningsih, M.Pd, juga mengungkapkan apresiasi kepada ketiga siswa atas kerja keras, ketekunan, dan semangat mereka dalam mengikuti persiapan dan menghadapi kompetisi ini. Ia menyatakan bahwa prestasi ini adalah bukti nyata dari potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa MAN 2 Kulon Progo dalam bidang keagamaan.

“Saya mengajak seluruh siswa dan civitas akademika MAN 2 Kulon Progo untuk terus memberikan dukungan dan dorongan kepada para siswa yang berprestasi, serta untuk terus bersemangat dalam mengembangkan potensi-potensi, minat, dan bakat yang dimiliki,” ajak Hartiningsih.

Ia berharap prestasi yang diraih oleh Najya Salsabila Firdasari, Lia Kamelia, dan Devina Felisa dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi baik bidang akademik maupun non akademik di masa mendatang. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi MAN 2 Kulon Progo untuk terus mendukung dan memfasilitasi siswa dalam mengembangkan bakat, minat dan potensi mereka di berbagai bidang.

Najwa Salsabila Firdasari mengucapkan terima kasih kepada para guru, khususnya para guru pengampu mata pelajaran keagamaan, yang telah mendorong, dan memberikan semangat untuk mengikuti salah satu cabang MTQ tingkat kabupaten Kulon Progo. Ia pun mengaku senang dan bangga bersama-sama teman satu timnya meraih juara 2.

“Alhamdulillah, saya senang dan sangat bangga bersama teman-teman satu tim saya yang sudah berjuang sampai hari ini, kami tidak mengira akan mendapatkan Juara 2 karena penampilan dari Kapanewon lain juga sangat bagus-bagus, tetapi alhamdulillah kita mendapat juara 2. Kepada Bapak Ibu guru, terutama yang menjadi pendamping, saya mengucapkan terima kasih,” tuturnya dengan bangga. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x