Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Mutia, Latifa, dan Nadia MAN 2 Kulon Progo Juara 1 Lomba Fahmil Quran MTQ Kulon Progo

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Tiga siswi dari MAN 2 Kulon Progo, yaitu Mutia Anggiani, Latifa Roudlotul Khasanah, dan Nadia Khoirunnisa, menorehkan prestasi membanggakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024.  Ketiganya berhasil meraih Juara 1 MFQ Putri setelah mengalahkan peserta lomba dari 11 kapanewon lainnya. MTQ diselenggarakan di SMKN 1 Panjatan Kulon Progo, pada Sabtu (27/1/2024).

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyambut dengan bangga prestasi yang diraih oleh para siswanya. Saat diwawancarai, ia mengatakan, “Prestasi ini merupakan bukti akan semangat, kerja keras, dan kemampuan yang dimiliki oleh Mutia Anggiani, Latifa Roudlotul Khasanah, dan Nadia Khoirunnisa. Saya mewakili keluarga besar MAN 2 Kulon Progo merasa sangat bangga akan pencapaian mereka dalam meraih Juara 1 MFQ Putri. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan berprestasi di masa yang akan datang.”

Hartiningsih juga menyatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo akan selalu mendukung, para siswanya berprestasi dalam bidang apa saja, baik bidang keagamaan, bidang umum, bidang akademik, atau bidang nonakademik. Dukungan tersebut berupa memberikan siswa kesempatan mengikuti berbagai cabang lomba, memdampingi, membimbing, dan memfasilitasi.

Prestasi ini juga mencerminkan komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam membina dan mengembangkan potensi siswa dalam bidang keagamaan. Keberhasilan siswa-siswi tersebut diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi.

Salah satu peserta, Mutia Anggiani, mengungkapkan alasan ia mengikuti MTQ, yaitu ingin menambah wawasan, lebih memperdalam lagi ilmu-ilmu agama. Ia juga ingin mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo. Kesempatan ini adalah kesempatan ikut lomba terakhir baginya di MAN 2 Kulon Progo. “Alhamdulillah niat ini sudah terlunasi hari ini. Terima kasih madrasahku. Saya sangat bersyukur dan senang  sekali bisa masuk babak final dan akhirnya mendapat juara 1. Kemenangan ini juga kupersembahkan kepada orang tuaku.” Tuturnya penuh keharuan.

Menutup wawancara, Mutia Anggiyani mengucapkan terima kasih kepada MAN 2 Kulon Progo yang telah memberinya kepercayaan dan kesempatan untuk mengikuti lomba MFQ mewakil Kapanewon Panjatan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mendampingi latihan lomba dengan tulus dan kepada semua ibu guru MAN 2 Kulon Progo. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x