Minggu, 5 Mei 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Juara Umum Jelajah Wisata Kulon Progo Tahun 2023

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). MAN 2 Kulon Progo berhasil meraih Juara Umum dalam event Pramuka Jelajah Wisata Kulon Progo (Jelitaku) Tahun 2023 yang dilaksanakan dari Kamis sampai dengan Ahad, (23 โ€“ 26/11/2023). Kontingen MAN 2 Kulon Progo dinyatakan sebagai Juara Umum setelah berhasil meraih 8 piala, yang terdiri dari 5 piala Juara 1, 2 piala Juara 2, dan 1 piala Juara 3. Dengan demikian MAN 2 Kulon Progo juga berhak menerima piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Drs. Jazil Ambar Wasโ€™an selaku Asisten Daerah 1 Kabupaten Kulon Progo di Dermaga Wisata Pantai Glagah pada Ahad, (26/11/2023) dalam acara penutupan Jelitaku.

Jelitaku adalah program tahunan dari Kwartir Cabang Kulon Progo yang ditujukan kepada anggota pramuka penegak dan pramuka pendega, baik bagi semua anggota Gugus Depan MA/SMA/SMK se-Kulon Progo, Satuan Karya, maupun dari Satuan Komunitas yang ada di Kwartir Cabang Kulon Progo.

Kegiatan Jelitaku berbentuk pengembaraan untuk meningkatkan pengetahuan, prestasi, dan sebagai evaluasi terhadap kualitas pembinaan pramuka penegak dan pramuka pandega di Kwartir Cabang Kulon Progo. Jelitaku juga sebagai sarana peran Pramuka dalam pengembangan, pengenalan, dan promosi pariwisata Kulon Progo. Kegiatan Jelitaku XVIII tahun ini kembali menggunakan konsep pengembaraan.

Menanggapi pretasi para siswanya ini, Kepala MAN 2 Kulon Progo menyampaikan rasa syukur dan bangga yang mendalam. โ€œAlhamdulillah. Juara Umum dengan membawa pulang 8 kejuaraan merupakan sebuah pencapaian yang tidak hanya membanggakan bagi kita, tetapi juga menjadi bukti kesungguhan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah yang telah ditanamkan dalam setiap langkah perjuangan tim Pramuka kita,โ€ tutur Hartiningsih, M.Pd.

โ€œPrestasi ini adalah hasil dari kerjasama yang solid dan kekompakan seluruh anggota tim, dari persiapan yang matang, disiplin yang tinggi, serta semangat persaingan yang sehat. Ini juga menjadi bukti bahwa kita mampu bersaing secara fair dan sukses dalam kancah yang luas, bahkan bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik se-Kulon Progo,โ€ lanjutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengampu dan guru pendamping ekstrakurikuler Pramuka.

Berikut adalah hasil kejuaraan yang diraih MAN 2 Kulon Progo yang terdiri dari Sangga Terbaik 1 Putra, Sangga Terbaik 1 Putri, Juara 1 Giat Pramuwisata handal Putri, Juara 1 Giat Petualangan Harta Karun Putra, Juara 1 Giat Stand up Comedy Putra, Juara 2 Giat Fotografi Putri, Juara 2 Giat Pramuwisata handal Putra, dan Juara 3 Stand up comedy Putri. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
5 bulan yang lalu

Alhamdulillah, luar biassaaa… Mantaabbbs..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x