Minggu, 19 Mei 2024

Kepala dan Guru Seni MAN 2 Kulon Progo Hadiri Undangan Grand Final Anugerah GTK Madrasah

Jakarta (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dan guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya, Sukma Viridian Sani, S.Sn. diundang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) untuk menghadiri Grand Final Anugerah Guru dan Tenaka Kependikan (GTK) Madrasah yang diselenggarakan di pada Rabu s.d. Sabtu (22-26/11/2023). Acara tersebut digelar di Novotel Jakarta Gajahmada di Jalan Gajah Mada 188 Glodok Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI.

Hartiningsih,M.Pd. menyampaikan bahwa dirinya diundang untuk menghadiri Grand Final Anugerah GTK Madrasah karena MAN 2 Kulon Progo dapat berkembang pesat dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik secara akademik dan non akademik. MAN 2 Kulon Progo termasuk dalam top 1000 SMA/SMK/MA terbaik secara nasional melalui UTBK pada 2022 dan prestasi internasional dan nasional yang pernah diraih MAN 2 Kulon Progo menjadi salah satu alasan.

Perkembangan pesat pelaksanaan Program Keterampilan di MAN 2 Kulon Progo yang mampu menghadirkan kesepakatan sepemahaman (MoU) dengan dunia usaha dan dunia industri, menghasilkan produk-produk unggulan, dan serapan tenaga kerja dari program keterampilan juga menjadi salah satu yang dipertimbangkan.

Adapun Sukma Viridian Sani, menurut Hartiningsih, diundang dalam acara tersebut karena ia sudah membawa nama baik MAN 2 Kulon Progo dan madrasah di DIY setelah berhasil meraih Juara 1 Putri Menyanyi Solo dalam ajang Hari Ulang Tahun PGRI Tingkat DIY, dan berhasil membawa peserta didiknya meraih Juara 2 Paduan Suara Tingkat Nasional. Sukma Viridian Sani juga mempu menciptakan lagu Moderasi Beragama.

“Acara Grand Final Anigerah GTK Madrasah menjadi bukti nyata bahwa upaya para guru di madrasah tidak hanya diakui secara lokal, tetapi juga secara nasional. Saya merasa terhormat bisa hadir dalam acara yang memuliakan mereka. Ini adalah dorongan besar bagi kami semua di MAN 2 Kulon Progo untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan,” tutur Hartiningsih.

Saat diwawancarai sekembali dari Jakarta, Sukma Viridian Sani mengungkapkan rasa bahagia dan bangga diundang dalam acara Grand Final Anugerah GTK Madrasah. “Sangat menghormati undangan dari Dirjen Pendis Kemenag RI untuk hadir dalam Grand Final Anigerah GTK Madrasah. Ini merupakan apresiasi yang luar biasa terhadap diri saya,” ungkapnya berapi-api. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
5 bulan yang lalu

Alhamdulillah terimakaish undangan special dari GTK Kemenag RI untuk MANDAKU 🙏🙏🙏❤️❤️❤️

Ragil zul
Ragil zul
5 bulan yang lalu

Very good….

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
5 bulan yang lalu

Alhamdulillah.. fantastic..👍👍👍

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x