Selasa, 30 April 2024

Apa Alasan Yayasan Islamiyah Ciputat Jatuhkan Pilihan Studi Banding ke MAN 2 Kulon Progo?

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) . “Kami telah melakukan penelusuran profil MAN 2 Kulon Progo melalui berita dan video di internet dan terkesan dengan capaian-capaian madrasah ini.” Itulah yang diungkapkan Kepala Yayasan Islamiyah Ciputat Tangerang Selatan, H. Agus Salim, S.Pd., M.M., saat melakukan kunjungan penting di MAN 2 Kulon Progo, Rabu (27/9/2023).

Didampingi beberapa perwakilan yayasan, ia menyatakan niat mereka untuk melakukan studi banding di MAN 2 Kulon Progo dalam rangka memahami praktik pengelolaan pendidikan dan kurikulum yang telah diterapkan di madrasah ini. Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., bersama dengan tim manajemen, menerima kunjungan tersebut di Ruang Manajemen Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 MAN 2 Kulon Progo,

Dalam pertemuan tersebut, Agus Salim menjelaskan bahwa Yayasan Islamiyah Ciputat mengelola berbagai lembaga pendidikan, termasuk sekolah-sekolah dan madrasah. “Kunjungan ini diinisiasi dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman kami tentang manajemen pendidikan, pelaksanaan kurikulum, serta upaya madrasah dalam menerapkan program keterampilan. Melalui studi banding ini diharapkan pula akan membantu mereka dalam pengembangan dan peningkatan kualitas lembaga-lembaga mereka,” ujar Agus Salim.

Hartiningsih juga menjelaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo merupakan Madrasah Aliyah plus Keterampilan yang juga memiliki predikat sebagai Madrasah Akademik dan Riset, Madrasah Ramah Anak, Madrasah Adiwiyata Nasional, Madrasah Zona Integritas, dan Madrasah dengan Sistem SKS. Sekolah ini memberikan pelayanan pendidikan yang beragam, termasuk kelas Akademik dan Riset serta kelas Program Keterampilan.

Sebagai tanggapan, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyambut baik kunjungan ini dan berharap agar terjalin kerjasama yang erat antara MAN 2 Kulon Progo dan Yayasan Islamiyah Ciputat. “Kami siap menerima kunjungan studi banding dari Yayasan Islamiyah Ciputat dan berharap dapat terjadi diskusi yang bermanfaat serta pertukaran pengalaman,” sambungnya.

Yayasan Islamiyah Ciputat adalah sebuah yayasan pendidikan yang mengelola berbagai tingkat pendidikan, termasuk SMP, MTs, SMK, MA, dan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islamiyah Ciputat. Kedatangan mereka ke MAN 2 Kulon Progo merupakan langkah positif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di bawah naungan yayasan mereka. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
6 bulan yang lalu

Asyik

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x