Sabtu, 4 Mei 2024
Berita Terbaru

Lolos Penilaian Pendahuluan, MAN 2 Kulon Progo Siap Maju TPI ZI WBK

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). MAN 2 Kulon Progo lolos dalam Penilaian Pendahuluan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal tersebut terungkap dalam surat yang dikeluarkan oleh Direkturat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia no.: B-1286/Set.I/HM.01/03/2023 tentang Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Pembangunan ZI-WBK pada Madrasah Tahun 2023 tertanggal 20 Maret 2023.

Sebelum dinyatakan lolos Penilaian Pendahuluan, Pembangunan Zona Integritas MAN 2 Kulon Progo sudah melalui 2 tahap yaitu tahap verifikasi awal PMPZI madrasah yang dilaksanakan pada 30 Januari 2023 oleh Tim Penilai dan tahap Penilaian Pendahuluan Pembangunan oleh Tim Penilai dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam secara online pada Senin, 20 Februari 2023. MAN 2 Kulon Progo dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dengan nilai LKE dan nilai unggulan di atas nilai minimal. Dengan demikian MAN 2 Kulon Progo diusulkan ke Tim Penilai Internal Kementerian Agama.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag DIY dan Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo yang telah melakukan pendampingan dan bimbingan pelaksanaan pembangunan ZI-WBK.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh Tim ZI MAN 2 Kulon Progo dan seluruh warga madrasah yang telah bahu membahu menyukseskan penilaian pendahuluan. β€œAlhamdulillah, MANDAKU (sebutan kebanggaan MAN 2 Kulon Progo) berhasil melewati Penilaian Pendahuluan dan diajukan mengikuti penilaian oleh Tim Penilai Internal Kemenag. Saya mengajak keluarga besar madrasah untuk lebih semangat lagi menghadapi penilaian-penilaian selanjutnya. Semoga MANDAKU Β maju sampai ke penilaian ZI-WBK oleh Kemenpan dan RB.

Ketua ZI WBK MANDAKU, Drs. Amir Ma’ruf, M.A. mengungkapkan kegembiraannya. β€œAlhamdulillah, tentu saja saya merasa lega. MAN 2 Kulon Progo lolos dan diusulkan untuk maju pada tahap penilaian oleh Tim Penilai Internal. Dukungan semua warga madrasah tetap saya harapkan, semoga MAN 2 Kulon Progo dinyatakan sebagai Zona Integritas untuk Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Manpan RB.” Ia mengungkapkan rasa gembira dan harapannya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x