Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Sukses Gelar TOMS dan Lomba CCA

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU). Pelaksanaan TOMS (Try Out Mandaku Succes) dan Lomba CCA (Cerdas Cermat Agama) dalam rangkaian acara Harlah MAN 2 Kulon Progo ke-56 di Kampus 2 berjalan sukses, (11/3/2023). Sebanyak 206 peserta TOMS dan 24 tim yang berlaga di Lomba CCA. Mereka datang dari berbagai SMP dan juga MTs baik negeri maupun swasta di Kulon Progo dan juga Bantul. Panitia dari kegiatan ini dipandegani OSIS, MPK, MIY, PIK-R, Duta Literasi, dan Adiwiyata. Bertema ‘Budaya’, TOMS dan CCA terasa sangat berkesan, ditambah penampilan Andika Band yang cukup memeriahkan acara.

Kesuksesan ini juga tak lepas dari bimbingan dan dukungan dari Kepala MAN 2 Kulon Progo. Hartiningsih, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya karena acara berjalan lancar, sukses penyelenggaraan dan juga sukses hasil. “Terima kasih kepada Bapak Ibu pendamping dan anak-anak OSIS, MPK, MIY, PIK-R, Duta Literasi, dan Adiwiyata yang telah berjibaku saling back up seluruh kegiatan. Termasuk anak-anak ekstrakurikuler yang juga telah berperan menyelenggarakan ekspo kegiatan ekstra yang ada di MAN 2 Kulon Progo,” tutur Aning, sapaan akrabnya.

Aning juga berharap MANDAKU semakin dikenal masyarakat dan bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat dan orang tua dalam mencari sekolah di tahun berikutnya. ”Banyak hal yang bisa kita petik manfaatnya dari kegaitan ini. Yakni sebagai ajang mencari bibit unggul untuk siswa Mts dan SMP, membantu memberikan  wadah kepada siswa Mts  dan SMP untuk berkompetisi positif, dan sekaligus mengenalkan MANDAKU kepada para peserta,” tambahnya.

Acara dibuka di aula dengan peserta dari semua tim CCA beserta pendamping, siswa ekstrakurikuler, dan panitia yang tidak bertugas di TOMS. Dalam kesempatan tersebut, Farida Rahmawati, M.Pd. sebagai ketua penyelenggara menyampaikan rangkaian kegiatan TOMS dan CCA hari itu. “Selain ekspo kegiatan ekstrakurikuler, kami juga membuka stand PPDB MAN 2 Kulon Progo. Dipersilakan kepada seluruh peserta dan  juga guru pendamping untuk berkunjung keliling stand melihat produk keterampilan,” harap Farida.

Dari TOMS diperoleh hasil Juara 1 Kezia Naura Anggraeni (SMP N 1 Wates), Juara 2 Friki Adek Ardinanto (SMPN 2  Wates), dan  Juara 3 Alivia Eka Cahyani (Mts 5 Kulon Progo). TOMS bekerja sama dengan Ganesha Operation, baik dalam soal maupun pembahasan. Untuk CCA dimenangkan oleh MTs Ma’arif Jangkaran, juara 2 dari MTs Muh Wates, dan Juara 3 dari SMPN 1 Wates. (ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x