Jumat, 19 April 2024

Lima Guru MAN 2 Kulon Progo Raih Anugerah GTK 2023

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Lima guru MAN 2 Kulon Progo meraih Penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) 2023 dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (11/1/2023) lalu. Acara Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Unit 2, atau lebih dikenal Kampus Pusat, MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates. MAN 2 Kulon Progo mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah di acara bergengsi ini.Β Resepsi Penganugerahan GTK RA dan Madrasah selain dihadiri 57 penerima anugerah dan 51 Guru Kreatif Nasional, juga dihadiri para pejabat Kantor Wilayah Kemenag DIY dan Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo.

Penganugerahan diberikan oleh Munthalib, M.S.I.Β mewakili Kepala Kanwil Kemenag DIY,Β H. Abd Suud, S.Ag., M.S.I, dan Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.. Adapun peraih Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan dari MAN 2 Kulon Progo adalah Farida Rahmawati, M.Pd.Β (Peringkat 2 GTK Madrasah Berprestasi), Ikhwan Nur Rois, S.Pd.Β (Peringkat 2 GTK Madrasah Inspiratif), Sukma Viridian Sani, S.Sn (Peringkat 2 GTK Kreatif), Siamri, S.Sn. (Peringkat 3 GTK Madrasah Berbagi), dan Mustafidatun Nur Faidah, S.Pd (Peringkat 3 GTK Madrasah Juara).

Atas raihan dan prestasi tersebut,Β kepala MAN 2 Kulon ProgoΒ Hartiningsih, M.Pd.Β mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Ia berharap penganugerahan ini menjadikan para guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo lebih bersemangat meraih prestasi-prestasi yang lain dan membawa pengaruh positif dalam memberikan pelayanan prima dalam bidang pendidikan kepada siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo.

β€œSaya terharu, senang dan tentu bersyukur. Selain sukses menjadi tuan rumah, guru-guru MAN 2 Kulon Progo juga meraih prestasi yang membanggakan. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih, ini mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi para pegawai dan guru untuk meraih prestasi-prestasi yang lain dan berpengaruh secara signifikan dalam memberikan pelayanan prima kepada anak didik seluruhnya,” ungkapnya.

Setelah menerima Anugerah GTK Berprestasi, Farida Rahmawati, yang juga sebagai Wakil Kepala bidang Kesiswaan, dan pengampu mapel Fisika ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. β€œSyukur Alhamdulilah, saya bisa ikut berada dalam deretan guru yang mendapat anugerah GTK tingkat DIY ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag DIY yang telah memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan di DIY. Semoga apresiasi ini berkelanjutan dalam bentuk pembinaan sehingga banyak kategori yang diraih oleh GTK DIY pada kancah nasional,” ungkapnya.

Ikhwan Nur Rois, Peringkat 2 GTK Madrasah Inspiratif, guru mataΒ pelajaran bahasa Arab yang nasih berusia muda dan sedang menyelesaikan program pascasarjana di UINΒ Raden Mas Said ini, mengatakan, β€œAlhamdulillah, dengan adanya penganugerahan GTK kemarin menjadi langkah awal kami untuk menciptakan karya-karya selanjutnya sehingga semakin menginspirasi GTK lainnya di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.”

Senada dengan Ikhwan, Sukma Viridian, peraih Peringkat 2 GTK Kreatif, salah satu guru mataΒ pelajaran Seni BudayaΒ jugaΒ menyatakan kegembiraannya setelah menerima anugerah sebagai GTK Kreattif. β€œAlhamdulillah, terima kasih ya Allah. Terima kasih atas semua ini. Menurut saya kegiatan seperti ini sangat bagus dan semoga akan selalu ada pada setiap tahun. Semoga bisa menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya,”ungkapnya berseri-seri.

Siamri, guru mataΒ pelajaran Seni Budaya, dengan semangat Β mengatakan, β€œAlhamdulillah, saya merasa senang dan bersyukur. Dengan adanya penghargaan oleh Kanwil Kemenag DIY ini, kami para guru sangat termotivasi dan lebih bersemangat lagi untuk terus berkarya. Kami berharap, kegiatan seperti ini akan terus diadakan di tahun-tahun berikutnya,”Harap Siamri.

Mustafidatun Nur Faidah mengatakan, β€œAlhamdulillah, terima kepada MAN 2 Kulon Progo dan BapakΒ Ibu guru pegawai atas motivasi yang ditujukan buat saya. Terima kasih kepada Kanwil Kemenag DIY yang sudah memfasilitasi kami para guru untuk tetap berkembang, berinovasi. Semoga saya bisa menjadi teladan bagi anak didik saya, dan bisa mengembangkan diri lebih daripada saat ini.”(giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Farida Rahmawati
Farida Rahmawati
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah. .

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x