Sabtu, 4 Mei 2024
Berita Terbaru

Ini Kesan Para Pejabat Saat Kunjungi Career Day dan Ekspo P5

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . “Ini sangat luar biasa, sangat hebat. Kegiatan yang diselenggarakan menunjukkan bahwa MAN 2 Kulon Progo mempunyai prestasi sangat nyata dalam hal akademik, juga dalam pembekalan keterampilan. Dibuktikan dengan perpaduan 4 kegiatan sekaligus, Career Day, Ekspo P 5, seminar, dan talk show kewirausahaan, seiring dengan banyaknya prestasi yang selama ini diraih siswa dan guru.” Inilah kesan yang disampaikan Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si, Analis SDM Aparatur Sipil Negara Ahli Muda pada Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY saat dimintai kesannya oleh Reygina, journalist khusus Web Mandaku, usai mengelilingi stand Ekspo P5 di Halaman Upacara di Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, (14/12/2022).

MAN 2 Kulon Progo mempunyai agenda besar yang digelar bersamaan, yaitu Career Day dan Ekspo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil  ‘Alamin 2022. Kegiatan Career Day bertujuan untuk memotivasi siswa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi selepas lulus dengan menghadirkan berbagai perguruan tinggi terkenal yang ada di Yogyakarta maupun Purworejo Jawa Tengah. Sedang Ekspo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil  ‘Alamin, dengan tema kewirausahaan.

Reygina juga mewawancarai Muhammad Wahil Jamil, S.Ag., M.Pd., Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo. “Saya dari Kementerian Agama memberikan apresiasi untuk Mandaku Ekspo dalam rangka untuk berlatih hidup, dan berkehidupan. Artinya bahwa sekolah itu merupakan latihan hidup menghadapi kehidupan. Dengan Mandaku Ekspo ini anak-anak mempunyai kreativitas sesuai kemampuan yang dimiliki termasuk impian masa depan. Semoga ini menjadi bagian untuk berlatih untuk menghadapi kehidupan dan berkehidupan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pengawas Madrasah, Kalimah, S.Ag. M.A saat diwawancarai juga menyatakan hal yang tak jauh beda. Ia sempat melihat satu persatu stand yang tersedia dan melakukan wawancara. Ia mengungkapkan bahwa ternyata anak-anak telah melakukan inovasi dalam menghasilkan produk-produk usahanya dan berbeda dengan yang beredar di pasaran. “Jadi memang sudah ketemu antara Projek Profil Pelajar Pancasila dan Projek Pelajar Rahmatan lil ‘Alamin. Saya bangga dengan kreativitas dan inovasi putra-putri MANDAKU,” tutupnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Pak Gik
Pak Gik
1 tahun yang lalu

Aku suka dengan penulisnya, apik dan runtut, mudah dicerna. Bu Astiti, kalau tak salah namanya

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x