Kamis, 8 Desember 2022

Mandaku Voice Memang Ciamik; Juara 2 Nasional Lomba Paduan Suara

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-Mandaku). Penampilan Mandaku Voice memang ciamik. Tampil dengan pecahan suara yang indah dan kostum yang menawan sesuai tema yang dilombakan. Variasi formasi tentu memberi keindahan tersendiri, bahwa tim paduan MAN 2 Kulon Progo ini memang solid dan selalu menjadi perhitungan. Membawakan lagu Yalal Wathon dan Rayuan Pulau Kelapa, Mandaku Voice menyabet Juara 2 lomba paduan suara tingkat nasional, Sabtu (5/11/2022). Lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 itu, diikuti 19 peserta dari berbagai daerah termasuk Kalimantan dan Sumatera. Penilaian dilakukan secara online dari video yang diunggah para peserta.

Atas capaian ini, Kepala MAN 2 Kulon Progo beserta seluruh warga madrasah pun  turut mengapresiasi. “Alhamdulillah, selamat kepada Mandaku Voice telah meraih prestasi juara 2 tingkat nasional di bawah bimbingan Bu Sukma. Prestasi ini salah satu bentuk keseriusan madrasah dalam mendampingi apapun yang menjadi potensi dan bakat para siswa. Di bawah bimbingan Bu Sukma guru seni MAN 2 Kulon Progo, prestasi Mandaku Voice banyak diraih. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan semua pihak terutama komite dan  orang tua siswa. Insya Allah ke depan prestasi akan lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Hartiningsih, M.Pd..

Sukma Viridian Sani, S.Sn., sang pelatih dan juga guru pembimbing paduan suara ini pun menyatakan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, Mandaku Voice selalu solid. Dalam waktu hanya lima hari latihan bisa memberikan yang terbaik untuk MAN 2 Kulon Progo, walaupun masih ada kekurangan, seperti  masih belum sempurna hasil vokalnya. Ini karena keterbatasan waktu. Namun demikian, dengan prestasi ini semoga menjadi motivasi untuk adik-adik kelas penerus Mandaku Voice,” ujar Sukma optimis.

Salah satu anggota senior Tim Mandaku Voice, Alfin Prima Adi Saputra (XII MIPA 1) yang kemarin ikut mengambil hadiah merasa senang dan bangga. “Alhamdulillah perasaan saya senang sekali karena bisa mendapatkan juara 2 tingkat nasional. Apalagi mengingat latihan kami hanya dalam kurang lebih empat hari, akan tetapi Mandaku Voice dapat membuktikan kepiawaiannya. Kesuksesan kami tidak lepas dari guru pembimbing sekaligus pelatih yang hebat serta tim yang kompak dan solid serta doa, dukungan, dan support dari Bapak/Ibu Guru dan teman-teman,” papar Alfin berbinar.

Ia juga sangat bersyukur dapat bergabung di Mandaku Voice. “Di sinilah saya bisa mendapatkan banyak pengalaman yang berharga.  Semoga Mandaku Voice ke depannya selalu jaya dan terus bisa mengukir kejuaraan hingga tingkat internasional, Aamiin ya rabbal’alamin,” pungkas Alfin yang juga sudah sering tampil dan meraih juara dalam berbagai lomba vokal solo lagu-lagu jawa. (ast)

Klik link di bawah ini untuk melihat penampilan Mandaku Voice.

https://youtu.be/kWTBZ1Ol53A

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

5 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Esti+Winarni
Esti+Winarni
1 bulan yang lalu

Selamat atas prestasi yang telah diraih.
MANDAKU VOICE memang keren.

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah…👍👍👍👍

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah… Semoga Mandaku Voice selalu sukses dan jaya serta bisa menghibur dengan karya dan prestasinya.

Warsito
Warsito
1 bulan yang lalu

Selamat buat tim Voice Mandaku… Mantab 👍

Aning
Aning
1 bulan yang lalu

Asah terus potensi kalian nak, MANDAKU SIAP dampingi dan olah potensi untuk raih prestasi. Selamaattt nak..👍👍❤️❤️

5
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x