Kamis, 8 Desember 2022

Siswa MAN 2 Kulon Progo Sukses Jalankan Amanah sebagai Petugas Upacara HSN 2022 di Pemkab

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo/Mandaku). MAN 2 Kulon Progo mendapat kepercayaan untuk mengirimkan tim paduan suaranya ‘Mandaku Voice’ untuk bertugas dalam Upacara Hari Santri Nasional di  halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon  Progo, Sabtu (22/10/2022). Upacara dalam skala terbatas diikuti oleh ratusan perwakilan santri se-Kulon Progo. Bertindak sebagai pembina upacara Pj Bupati Kulon Progo dan dihadiri Forkompimda Kulon Progo (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang terdiri dari Ketua DPRD, Kapolres Kulon Progo, juga Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Dandim, Majelis Ulama Indonesia, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Ketua PC NU Kulon Progo.

Tak hanya ‘Mandaku Voice’ MAN 2 Kulon Progo yang diberi amanah bertugas, tetapi juga Siti Rahmawati (X G) juga bertugas sebagai pembaca Undang-Undang Dasar 1945. Tim paduan suara yang dibimbing  Sukma Viridian Sani, S.Sn, salah seorang guru Seni Budaya ini bukan kali pertama bertugas. Sejak terbentuk dari tahun 2017  lalu paduan suara ‘Mandaku Voice’ terus mengabdi dan berprestasi. Bisa dilihat di link you tube https://youtu.be/dPqlTZE22QM , dsb.  Dan kali ini di hadapan ratusan peserta undangan peserta upacara, Mandaku Voice membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Mars Hari Santri, dan Ya Lal Wathan.

Beberapa saat setelah upacara usai, Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kabupaten Kulon Progo, Heri Darmawan, A.P, M.M, Kabag Administrasi Kesra dan Kemasyarakat Setda, menghampiri ‘Mandaku Voice’ dan mengucapkan terima kasih serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pertisipasi MAN 2 Kulon Progo karena sudah menjalankan tugas dengan baik. “Terima kasih, tim paduan suara MAN 2 Kulon Progo telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sukma Viridian Sani, mengatakan bahwa ia merasa mendapat kehormatan ketika anak didiknya dipercaya membawakan lagu-lagu dalam upacara Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kulon Progo, seperti halnya tahun yang sudah-sudah’. Beberapa saat sebelum upacara dimulai, ia meminta doa dan restu kepada teman-teman sejawatnya agar Mandaku Voice’ dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Sukma (ia biasa disebut) menampakkan rasa lega ketika anak didiknya menunaikan tugasnya dengan baik. “Alhamdulillah, rasanya plong, lega, bangga, anak-anak menjalankan tugas dengan baik dan tanggung jawab. Terima kasih untuk semuanya,” ia mengungkapkan perasaan bangganya.

Selanjutnya ia juga meminta dukungan kepeda seluruh warga madrasah, alumni, orang tua, dan masyarakat agar dalam mengikuti Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional memperingati Hari Santri Nasional & Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang diadakan oleh Majelis Dakwah Islamiyah bisa meraih keberhasilan. ”Kami mohon bantuannya dengan cara like, share, dan komentar pada link https://youtu.be/kWTBZ1Ol53A . Atas doa dan dukungan yang diberikan kami mengucapkan terima kasih. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik, Aamiin yaa Rabbal’alaamiin,” harapnya. (giant/ast)

Mohon dukungan like, share, dan komen dalam Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional https://youtu.be/kWTBZ1Ol53A

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

4 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sugiyanta
Sugiyanta
1 bulan yang lalu

MAN 2 KULON PROGO semakin mendapat tempat di hati masyarakat Uulon Progo

Aning
Aning
1 bulan yang lalu

Suara merdu tim Padus MANDAKU menambah khidmat UPCARA HSN DI PEMKAB KP. Barokallah..🙏🙏🙏

Esti+Winarni
Esti+Winarni
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah.👍👍👍👍

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x