Kamis, 8 Desember 2022

Ini Kesan PJ Bupati Saat Membuka Pemilos di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . “Prosesnya berjalan dengan baik, tempatnya di aula yang indah dengan peralatan modern dan canggih. Lebih modern daripada Pemilu serentak nantinya. Tidak ada kertas, tidak ada coblosan, dan tidak ada sampah. Ini Pemilos yang memperhatikan lingkungan hidup, hemat, antarkandidat juga berkompetisi secara dewasa walaupun mereka masih remaja. Ini menjadi tahap awal rekrutmen politik dan mungkin rekrutmen politik selanjutnya.” Demikian kesan Drs. Tri Saktiyana, M.Si. di hadapan para para awak media yang hadir meliput acara pesta demokrasi tingkat sekolah/madrasah atau yang lebih dikenal dengan Pemilos (Pemilihan Pengurus Osis) di MAN 2 Kulon Progo, Selasa (4/10/2022).

Sebelum membuka pelaksanaan Pemilos, Pj Bupati Kulon Progo menyampaikan apresiasinya kepada MAN 2 Kulon Progo yang sudah menyiapkan dan melaksanakan tahap-tahap Pemilos dengan sangat baik. “MAN 2 Kulon Progo menjadi percontohan pelaksanaan Pemilos bagi sekolah-sekolah di Kulon Progo. MAN 2 Kulon Progo telah menyiapkan Pemilos dengan tahap-tahapnya dengan sangat baik. Ini merupakan contoh bagi sekolah lainnya. Tempat yang representatif, IT lancar, tak ada kertas, panitia yang cekatan, dan terampil,” tambahnya.

Ia juga berpesan, setelah pelaksanaan Pemilos ini, persaingan antarkandidat segera diakhiri. “Semua warga madrasah akan segera memasuki era kolaborasi, era sinergi, era gotong royong, dan era saling membantu. Semoga MAN 2 Kulon Progo semakin jaya.”

Pelaksanaan Pemilos di MAN 2 Kulon kali ini memang berasa lebih istimewa karena mendapatkan perhatian dan dihadiri oleh Pj Bupati Drs. Tri Saktiyana, M.Si., didampingi oleh Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah, S.H., M.Si., Kepala Seksi Dikmad Kemenag Kulon Progo Muhammad Dwi Putranto, S.Pd, Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo, Agung Kurniawan, S.I.P., M.Si., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kulon Progo Budi Hartono, S.Si., M.Si.

Secara terpisah, Ketua KPU Kulon Progo, Ibah Muthiah, mengatakan bahwa Pemilos dilksanakan serentak di 111 sekolah dan madrasah, dan disediakan 489 Tempat Pemungutan Suara dan 235 calon ketua/wakil ketua OSIS. Ia memberikan pesan kepada seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo, “Silakan memilih pemimpin yang jujur dan adil dan bisa mewujudkan visi siswa MAN 2 Kulon Progo, untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya di kelak kemudian hari.”

Sementara itu, Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kulon Progo, Ketua KPU Kulon Progo, Kasi Dikmad Kemenag Kulon Progo dan semua yang hadir atas perhatian yang diberikan kepada pelaksanaan Pemilos MAN 2 Kulon Progo. MAN 2 Kulon Progo selalu mengharap bimbingan dan pendampingan dari pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo. Ia juga menyampaikan bahwa pada 2021, MAN 2 Kulon Progo menjadi Sekolah Penyelenggara Pemilos Terbaik di Kabupaten Kulon Progo.

Tahun ini meski Pemilos di MAN 2 Kulon Progo diselenggarakan di dua tempat, namun pelaksanaan bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 (Jalan Pahlawan Gotakan Panjatan) digunakan untuk siswa kelas X dan XI. Sedang Unit 1 MAN 2 Kulon Progo (Jalan Khudori 40 Wonosidi Kidul Wates) digunakan oleh seluruh siswa kelas XII. (giant/ast)

 

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sugiyanta
Sugiyanta
2 bulan yang lalu

Selamat buat calon pimpinan bangsa

Aning
Aning
2 bulan yang lalu

Terimakasih Bapak PJ BUPATI beserta jajarannya. Pemilos MANDAKU bagian dari proses belajar berdemokrasi. Alhamdulillah apresiasi yang luar biasa dari Bapak PJ BUPATI. Matur nuwun 🙏🙏🙏👍👍👍✨️✨️❤️❤️

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 bulan yang lalu

Pemilos yang jurdil…👍👍👍

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x