Kamis, 8 Desember 2022

Para Talenta MAN 2 Kulon Progo Turut Meriahkan Rempah Merah Nusantara

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). “Penampilan anak-anak MAN 2 Kulon Progo dalam mengisi acara Rempah Merah Nusantara keren banget, talenta mereka luar biasa. Tarinya, akustiknya, dan  solo vokalnya,  semua, sudah bagus. Tidak menyangka, anak-anak sudah matang.” Demikian kesan Agus Triantara, S.E., Penanggung Jawab Konsep Rempah Merah Nusantara, Sabtu (1/10/2022). Sebuah kegiatan percontohan Rempah Merah Nusantara (RMN) yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kalurahan Kedundang yang mengangkat tema ‘Panggungnya Pelajar dan Mahasiswa untuk Asah Talenta.’

“Pemrakarsa kegiatan Rempah Merah Nusantara ini adalah Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) Jakarta, didukung oleh Pemerintah Kalurahan Kedundang dan Kapanewon Temon. Kami persembahkan kegiatan ini untuk mereka yakni para pelajar dari mulai tingkat SD hingga mahasiswa agar mereka cepat menemukan user-usernya, fans-fansnya, dan jalan rejekinya. Kami hanya menyiapkan fasilitas dan motivasi. Anak-anak kita harus bisa mengasah talentanya secara maksimal sebagai salah satu bekal mencari jalan rezeki,” tambah Agus Triantara .

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa selain panggung kesenian, digelar pula pameran dan bazar dari berbagai pelaku usaha. Pengisi acara pun semua dari para pelajar dan mahasiswa, berikut pembawa acaranya. Hal ini sesuai maksud dari  tradisi atau kegiatan Rempah Merah Nusantara yakni sebagai panggungnya bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengasah talenta  dan  motor penggerak perekonomian masyarakat desa di manapun keberadaannya.

MAN 2 Kulon Progo juga berterima kasih telah diberi kesempatan untuk bisa tampil dalam acara tersebut. Menurunkan tiga tim talenta yang terdiri dari Tim Ratoeh Jaroe (Alula,Ayu, Bella, Destiana, Fadhilah, Farah, Hanifah, Nova, dan Titan), Tim Akustik (Andhika, Faiz, dan Nanda), dan solo vokal (Alfin). Ketiga tim tampil menawan dan para penonton ikut bernyanyi saat lagu ‘Koyo Jogja Istimewa’ menutup penampilan dari MAN 2 Kulon Progo. (ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 bulan yang lalu

Alhamdulillah, MANDAKU PASTI..👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x