Kamis, 8 Desember 2022

MAN 2 Kulon Progo Berikrar dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). MAN 2 Kulon Progo menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman upacara depan Gedung Pusat Pembelajaran Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Sabtu (1/10/2022). Upacara diikuti seluruh guru, pegawai, dan siswa kelas X, XI dan, XII. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Tata Usaha, Latief Fakhruddin, S.Ag.  dengan petugas Pengurus OSIS dan Pengibar Bendera Anggoto Pleton Inti.

Dalam amanatnya, Latief membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022 yang berisi bahwa sejak Kemerdekaan Negara Republik Indonesia diproklamasikan pada 17 Agustus 1945, secara nyata banyak pihak yang berusaha merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap semua upaya menumbangkan Idiologi Negara, Pancasila, dan memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semangat kebersamaan berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila.

Adapun hal-hal yang perlu diwaspadai adalah bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Latief juga mengimbau semua peserta upacara untuk bersama-sama mengucapkan ikrar dalam hati masing-masing sambil mendengar ia membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022. “Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jakarta, 1 Oktober 2022. (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 bulan yang lalu

Perkokoh persatuan dan Kesatuan Bangsa, MANDAKU PASTI..👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x