Minggu, 24 September 2023

Guru MAN 2 Kulon Progo menjadi Narasumber Seminar Bedah Buku di UIN Walisongo Semarang

Semarang (Humas MAN 2 Kulon Progo -Mandaku) . Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang mengadakan Seminar Bedah Buku “Taqdimul Qishah: Teori dan Aplikasi” di Gedung Teater Lantai 3 UIN Walisongo Semarang, Senin, (12/9/2022). Acara tersebut dihadiri mahasiswa  S1 dan S2 UIN Walisongo Semarang dan kedua penulis buku. Adalah Reza Ayu Nur Safitri, S.Pd. (Mahasiswi S2 PBA UIN Walisongo Semarang) dan Ikhwan Nur Rois, S.Pd. (Mahasiswa S2 PBA UIN Raden Mas Said Surakarta dan Guru Bahasa Arab MAN 2 Kulon Progo) serta narasumber sebagai pembedah buku yaitu Dr. Ach. Tabrani, M.S.I. (Dosen PBA UIN Walisongo Semarang) dan dimoderatori oleh Rizki Amelia.

“Seminar bertujuan untuk berbagi pengalaman tentang taqdimul qishah dan memberikan ilmu serta pengatahuan serta bekal bagi para mahasiswa UIN Walisongo dalam mengembangkan dan mengasah keterampilan menulis karya berupa buku ” ungkap Rizki Amelia. Seminar dimulai pukul 08.00 – 11.30 WIB dengan pembawa acara Muhammad Faqih Azhar. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HMJ PBA UIN Walisongo dan disambut oleh Ketua Jurusan PBA UIN Walisongo Dr. H. Ahmad Maghfurin‬, M.Ag., MA. dan ketua HMJ PBA UIN Walisongo Aisyatul Mukaromah.

Dalam acara bedah buku tersebut, sesi pertama berupa pemaparan terkait isi dan konten buku taqdimul qishah serta tips dan trik sukses taqdimul qishah yang disampaikan oleh Reza Ayu Nur Safitri, S.Pd.. Pada sesi kedua pemaparan terkait kiat sukses membangun jiwa penulis dan tips dan trik sukses menulis buku bagi pemula yang disampaikan oleh Ikhwan Nur Rois.

Salah satu tips dan trik suskes taqdimul qishah diantaranya: Keberanian tampil di depan umum, dapat mengatasi rasa gugup dan dapat mengatasi demam panggung serta banyak dan terus berlatih. Adapun tips dan trik sukses menulis buku bagi pemula diantaranya: niat, tekad, cinta, berani mencoba, dan memulai serta hilangkan mindset negatif terkait dunia kepenulisan dan tumbuhkan mindset positif dalam pikiran kita sehingga dapat menjadi penulis yang handal. (rois/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

5 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 tahun yang lalu

Selamat pak Rois atas karyanya, semoga banyak manfaatnya

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah… Keren Mas Ikhwan… 👍👍

Aning
Aning
1 tahun yang lalu

Guru MANDAKU menginspirasi 👍👍👍✨️✨️

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 tahun yang lalu

Luarbiasa.. inspiratif..👍👍👍

Esti+Winarni
Esti+Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah, mantap mas Ikhwan.

5
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x