Selasa, 30 April 2024

Khoirul Anwar, Alumni MAN 2 Kulon Progo Menjadi Bripda Detasemen Adyatama Saylendra

Kulon Progo (MAN 2 KP – Mandaku). Keluarga besar MAN 2 Kulon Progo patut berbangga karena salah satu alumninya tahun 2021, Khoirul Anwar, dilantik menjadi Bripda Detasemen Adyatama Saylendra dalam upacara Bintara Polri Tahun Akademi 2021/2022 di SPN Selopamioro Bantul, Kamis, (7/7/2022). Khoirul Anwar adalah salah satu dari 262 orang yang dilantik. Upacara pelantikan dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santosa.

Mengetahui capaian tersebut, Farida Rahmawati, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada Khoirul Anwar semoga makin amanah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, dan yang terpenting semoga jejak langkah Khoirul Anwar ini setiap tahun diikuti oleh adik tingkat siswa MAN 2 Kulon Progo lainnya.

Khoirul Anwar adalah alumni tahun 2021, atau siswa angkatan tahun 2018. Di madrasah, ia siswa yang gemar baris berbaris, dan merasa senang ketika mendapat tugas yang terkait baris berbaris dan upacara. Ia bahkan sering menjadi pelatih kawan-kawannya atau adik-adik kelasnya. Beberapa saat setelah dirinya dilantik, ia mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya, juga kepada bapak-ibu guru MAN 2 Kulon Progo.

Dalam acara tersebut, ia juga sempat bertemu dengan guru PPKn-nya dulu, Drs. Amir Ma’ruf, M.A., yang juga sedang membersamai pelantikan sang ponakan. “Lulusan madrasah itu tidak hanya bisa meluluskan para ahli agama, tetapi bisa jadi entrepreneur, ilmuwan, wirausahawan, bahkan bisa menjadi TNI/POLRI,”tegas Amir.

“Alhamdulillah, terima kasih MAN 2 Kulon Progo. Ilmu yang diperoleh di madrasah sungguh bermanfaat dan banyak kaitannya dengan tugas polisi, akunya. Ia juga mengungkapkan bahwa ia hidup di tengah masyarakat yang agamis, sehingga ia lebih memilih madrasah daripada sekolah umum. “Ternyata ilmu agamanya, terpakai sekali di sini,” tambahnya.

Yekti Widayati, guru yang pernah menjadi wali kelas Khoirul juga merasa sangat bersyukur dan ikut bahagia mendengar kabar tersebut. “Bahwa apa yang kalian pelajari di madrasah suatu saat akan membawa manfaat baik langsung maupun tidak. Pandai dan tidak pun bukan menjadi suatu masalah bila selama sebagai siswa mau bersikap dan berbuat baik dan berusaha yang terbaik, pasti Allah akan memberikan yang terbaik. Selamat Mas Khoirul, semoga bisa berkarir baik pula menjadi abdi negara,” pesan Yekti,  saat dihubungi secara terpisah. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x