Minggu, 29 Januari 2023

Najya Mandaku Juara 2 Lomba Dai Tingkat SMA/MA Se-DIY

Kulon Progo (MAN 2 KP-Mandaku) – Najya Salsabila Firdasari, remaja cantik kelas XI dari  MAN 2 Kulon Progo (Mandaku) ini meraih juara 2 dalam Lomba Dai Tingkat SMA/MA se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (5/7/2022) lalu. Lomba bertajuk  Moslem Youth Competition (Motion) 2022 diselenggarakan OSIS Bidang Kerohanian Islam Adz-Dzikri SMA Negeri 7 Yogyakarta, melalui video yang diunggah di  YouTube Rohis Adz-Dzikri. Adapun penjurian dan perekapan nilai cabang lomba dai dilakukan setelah pengunggahan video peserta lomba (1 – 2/7/2022).

Mengetahui salah satu prestasi siswanya, Hartiningsih, M.Pd. memberikan apresiasi setinggi-tingginya. “Alhamdulillah sangat bangga dan apresiasi luar biasa untuk Ananda Najya. Berhasil meraih prestasi Juara 2 Lomba Dai. Ini membuktikan bahwa siswa Mandaku sudah mampu berperan melakukan  syiar menegakkan amar makruf nahi mungkar agar umat manusia berada di jalan yang benar dan diridai Allah SWT. Selamat untuk Ananda, ke depan potensi ini terus digali dengan pendampingan Bapak Ibu guru sehingga bisa terus berpretasi di lomba-lomba berikutnya.”  Ungkap Kepala MAN 2 Kulon Progo, yang selalu support terhadap prestasi para siswanya.

Cabang lomba dai sendiri adalah satu jenis lomba keagamaan yang menekankan pada kemampuan berkomunikasi, menyampaikan pesan-pesan keagamaan (agama islam) secara lisan. Najya mengaku bahwa berdakwah adalah salah satu passionnya. Meski baru pertama ikut lomba dai, ia langsung bisa membuktikan kepiawaiannya. “Saat masih Mts saya sering ikut lomba geguritan dan menang. Alhamdulillah, pada lomba dai ini saya memperoleh  juara dua. Senang dan bangga atas pencapaian ini dan bisa menambah pengalaman saya,” ungkapnya.

Dalam video yang berdurasi lebih dari tujuh menit, Najya tampil menawan. Tema yang diambilnya yakni‘Derajat Orang Berilmu’. Ia juga fasih saat membacakan QS. Al Mujadalah: 11 dengan tilawah. Atas perolehannya tersebut, Najwa berhak membawa pulang tropi, sertifikat, dan sejumlah uang pembinaan. (ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

5 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Zainal
6 bulan yang lalu

Slmt mb Najya.. barakallah..👏👍

Pujarsono
6 bulan yang lalu

Alhamdulillah….

Esti Winarni
Esti Winarni
6 bulan yang lalu

Alhamdulillaah,selamat atas prestasi yang telah diraih ananda 👍👍👍👍

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
6 bulan yang lalu

Alhamdulillah..👍👍👍

Mustika
6 bulan yang lalu

MANDAKU SUKSES, AAMIIN

5
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x