Kamis, 18 April 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Calon Penerima Penghargaan SRA Terbaik Tingkat DIY

Kulon Progo (MAN 2 KP _MANDAKU). MAN 2 Kulon Progo terpilih  mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk kategori Sekolah/Madrasah Ramah Anak Terbaik, (29/6/2022). Hal ini berdasarkan hasil seleksi administrasi dan verifikasi serta validasi data calon penerima penghargaan. MAN 2 Kulon Progo terpilih dan lolos peringkat terbaik dari dua calon penerima penghargaan, bersama SMP N 2 Pakem Sleman.

Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.. Ia berharap, dalam tahap penilaian lapangan nanti, MANDAKU bisa memperoleh hasil terbaik. “Kuatkan program unggulan MRA di MAN 2 Kulon Progo yang berbasis pada religius dengan penguatan akhlak mulia,” pesannya.

Hartiningsih, M.Pd., kepala MAN 2 Kulon Progo, merasa sangat bersyukur karena madrasah yang dipimpinnya lolos sebagai calon penerima pengharaan Anugerah Anak Jogja Tahun 2022. Sebuah penghargaan yang diberikan oleh Gubernur DIY kepada pihak-pihak yang berkonstribusi nyata dan memperlihatkan kepedulian serta upaya sungguh-sungguh dalam perlindungan hak anak.

“MAN 2 Kulon Progo secara resmi mendeklarasikan diri sebagai rintisan Madrasah Ramah Anak (MRA) sudah sejak tahun 2017. Hingga tahun 2022 ini, MANDAKU terus meneguhkan komitmen mengembangkannya dalam upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak di madrasah,” ujar Aning, nama akrab Hartiningsih.

Penghargaan tersebut diawali dengan pengajuan usul calon penerima penghargaan dari Dinas PPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten/Kota, kepada DP3AP2 (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk)  DIY, dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan verifikasi serta validasi data calon penerima penghargaan. Selanjutnya untuk menentukan peringkat 1 sebagai penerima penghargaan  Anugerah Anak Jogja oleh Gubernur DIY, akan dilaksanakan peninjauan lapangan oleh Tim Penilaian DP3AP2 DIY pada Rabu mendatang, (5/7/2022).

Sementara itu, Farida Rahmawati, M.Pd., selaku ketua Tim MRA MAN 2 Kulon Progo mengungkapkan rasa syukurnya atas masuknya MANDAKU dalam dua peringkat sekolah ramah anak yang berpeluang mendapatkan predikat terbaik. “Saat ini kami tengah melengkapi berkas-berkas bukti pelaksanaan ramah anak sebagai bukti yang diperlukan saat visitasi nanti,” ungkap Farida. (ang/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

4 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Umi Hidayati
Umi Hidayati
1 tahun yang lalu

Mandaku semakin kaya prestasi.. luar biasa.
Jaya Mandaku Jaya negeriku..

Umi Hidayati
Umi Hidayati
1 tahun yang lalu

Mandaku semakin kaya prestasi.. luar biasa. Jaya Mandaku Jaya negeriku..

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah..👍👍👍

Esti Winarni
Esti Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah semoga dengan predikat ini menambah keramahan MANDAKU terhadap pelayanan anak-anak.

4
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x